Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim MotoGP Aprilia Perpanjang Kontrak Aleix dan Vinales hingga 2024

JAKARTA, KOMPAS.com –Tim MotoGP Aprilia Racing memastikan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan lanjut dengan tim pabrikan Aprilia hingga MotoGP 2024.

CEO Aprilia Racing Massimo Rivola, mengatakan perpanjangan kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales hingga 2024 nanti merupakan hal yang penting.

Karena perpanjangan kontrak ini bisa memberikan kestablian, yang diharapkan dapat melanjutkan kesuksesan pabrikan asal Noale, Italia, di kancah MotoGP.

“Aleix Espargaró dan Maverick Viñales akan terus berlomba dengan Aprilia selama dua tahun ke depan,” ujar Rivola, dilansir dari Motorcycle Sport (27/5/2022).

Rivola juga mengatakan, kedua pebalap telah menjadi bagian dari sejarah Aprilia. Dia pun berharap, Aleix dan Vinales akan terus mendorong lebih banyak lagi dengan antusiasme ke tim.

“Saya sepenuhnya mempercayai bakatnya dan saya yakin dia akan menunjukkan kepada semua orang, bukan hanya kita, apa potensi sejatinya,” ucap Rivola.

Dengan berita perpanjangan kontrak ini, Aprilia artinya telah menutup pintu peluang bagi pebalap MotoGP lain setidaknya hingga 2024.

Seperti diketahui, sebelumnya Alex Rins dan Jack Miller digosipkan bakal berlabuh ke Aprilia. Rins butuh tim baru setelah kehilangan kursi akibat mundurnya Suzuki dari panggung MotoGP di akhir 2022 nanti.

Sementara Jack Miller santer digosipkan akan digantikan oleh Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati.

"Kami sama sekali tidak mempertimbangkan opsi lain, karena menurut saya kontinuitas dan konsistensi adalah kinerja, stabilitas berarti kinerja," kata Rivola.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/27/094200015/tim-motogp-aprilia-perpanjang-kontrak-aleix-dan-vinales-hingga-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke