PO Juragan 99 Tambah Lagi Dua Bus Baru dengan Balutan Bodi Klasik

Kompas.com - 26/05/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sektor pariwisata di Indonesia nampak sudah kembali membaik walaupun pandemi Covid-19 masih melanda. Oleh karena itu, beberapa operator mulai menambah armada baru, seperti PO Juragan 99 Trans.

PO yang bermarkas di Malang, Jawa Timur ini baru saja menambah dua bus baru kreasi Karoseri Adiputro. Dua bus ini menggunakan bodi yang cukup tren belakangan ini, yaitu Jetbus 3+ MHD.

Namun, PO Juragan 99 Trans memberi sedikit sentuhan klasik pada bagian eksterior bus barunya. Pertama pada bagian depan menggunakan model single glass, kemudian di sampingnya juga tidak dipasangi selendang.

Baca juga: Kencana Luxury Shuttle Beri Bocoran Bus Baru, Pakai Bodi Bus Tentrem

Kabin Bus baru PO Juragan 99 TransDOK. ADIPUTRO Kabin Bus baru PO Juragan 99 Trans

Sehingga Jetbus 3+ yang semula memakai model double glass, untuk unit terbarunya Juragan 99 ini memiliki tampilan yang klasik, single glass.

Selain itu, selendang yang tidak dipasang juga mengingatkan pada bus-bus lama yang punya tampilan samping yang bersih. Keuntungan dari bodi model seperti ini adalah penumpang yang leluasa lihat ke luar dari kabin.

Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, untuk bagian kabin, spesifikasinya sederhana saja, layaknya bus-bus pariwisata.

Baca juga: Honda Pamer Teaser Generasi Terbaru CR-V


"Bangku 2-2 non legrest, ada dispenser juga. Selain itu bagasi kabin ada penutupnya, dan non toilet," ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Secara tampilan luar, sebenarnya sama dengan unit Juragan 99 yang lebih dahulu rilis, yakni di November 2021. Eksteriornya dikelir hitam dengan aksen livery berwarna merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.