Tidak Menutup Kemungkinan Honda Jual HR-V Hybrid di Indonesia

Kompas.com - 24/05/2022, 11:52 WIB

BALI, KOMPAS.com - Honda HR-V yang dijual di Indonesia hanya memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1.5-liter biasa dan 1.5-liter Turbo. Sedangkan di pasar luar tersedia pilihan jantung pacu hybrid dan listrik.

HR-V varian e:HEV memiliki motor listrik dengan tenaga 131 Ps atau setara 129,2 tk dan torsi 253 Nm. Motor listrik tersebut dikombinasikan dengan mesin 1.500 cc bertenaga 106 PS atau 104 tk dan torsi 127 Nm.

Baca juga: Jawaban Honda Soal Mekanisme Buka Tutup Panoramic HR-V Dibuka Manual

Sementara model HR-V hybrid tersedia dengan tiga varian, yakni e:HEV X, e:HEV Z, dan e HEV PLaY. Bahkan ada pilihan penggerak empat rodanya.

Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center Yoshitomo Ihashi mengatakan untuk saat ini pilihan mesin turbo yang sangat cocok dengan kebutuhan dan konsumen di Indonesia.

Maka dari itu, sekarang ini belum tersedia HR-V hybrid seperti di negara asalnya, Jepang. Namun tidak menutup kemungkinan jika permintaan tinggi bakal tersedia pilihan mesin hybrid.

Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021Sattaphan Kantha Honda All New HR-V hybrid yang sudah meluncur di Thailand pada November 2021

Baca juga: Honda Airblade 160 Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp 35 Jutaan

"Kami pikir setelah melakukan riset mesin turbo untuk HR-V lebih tepat di pasar Indonesia. Tidak menutup kemungkinan ada penambahan mesin hybrid jika ke depannya hybrid lebih disukai," ungkap Ihashi di sela acara media test drive Honda All New HR-V di Nusa Tenggara Barat, Senin (23/5/2022).

Sebelumnya, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy pernah mengatakan, saat ini pihaknya masih mempelajari kondisi pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

"Untuk sekarang kita belum sediakan, namun dari survei yang kami lakukan konsumen masih ingin mobil dengan kisaran harga yang ada pada mesin bensin," ujar Billy belum lama ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.