Kompas.com - 22/05/2022, 08:41 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan all-new eK X EV, sebuah mobil kei car listrik. Kei car dengan tampang Mitsubishi Xpander ini kabarnya akan meluncur pada musim panas tahun 2022.

Dalam keterangan resmi Mitsubishi Motors (20/5/2022), All-new eK X EV dibanderol dengan harga dari 2.398.000 hingga 2.932.600 yen (termasuk pajak konsumsi 10 persen), atau setara Rp 275 jutaan sampai Rp 293 jutaan.

Sebagai informasi, eK X EV merupakan kendaraan listrik (EV) baru yang memasuki kategori dengan eK X series 4.

Baca juga: Kesiapan Toyota Indonesia Produksi Mobil Hybrid di Pabrik Karawang

Mitsubishi bar meluncur dengan sejala jenis kekurangannya.Dok MMC Mitsubishi bar meluncur dengan sejala jenis kekurangannya.

Kei-car Mitsubishi Motors menawarkan cita rasa SUV, serta jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari 5 dengan harga yang terjangkau.

Bicara soal dapur pacu, kei car listrik ini dilengkapi dengan baterai penggerak yang baru dikembangkan dengan total kapasitas daya 20 kilowatt (kWh).

Di atas kertas, torsi maksimum yang dihasilkan adalah 195 Nm atau hampir dua kali lipat dari model turbo bensin.

Baca juga: Adab Mengisi Bensin Sepeda Motor di SPBU Self Service

All-new eK X EV menawarkan jangkauan berkendara 180 km per charge, yang cukup untuk penggunaan kesehariannya seperti bepergian dan berbelanja.

Karena sekitar 80 persen pengguna kei-cars dan mobil kompak berkendara 50 km atau kurang per hari (survei Mitsubishi Motors), diperkirakan sebagian besar pengguna dapat berkendara selama dua hari tanpa mengisi ulang.

Bicara soal fitur, telah tersedia tiga mode berkendara yang dapat dipilih oleh pengemudi untuk menyesuaikan dengan kondisi berkendara.

Mulai dari Mode normal, yang optimal untuk berkendara di kota. Kemudian Mode Eco, yang mengurangi output motor untuk meningkatkankonsumsi daya. Serta Mode Sport, yang memberikan respon throttle yang tajam dan responsif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.