Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Ramai, Polisi Siapkan One Way

Kompas.com - 22/05/2022, 08:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi tujuan favorit masyarakat yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Lalu lintas kendaraan yang menuju daerah tersebut terpantau ramai sejak Sabtu (21/5/2022), dan diperkirakan bakal berlanjut pada Minggu (22/5/2022).

Untuk mengatasi kepadatan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau One Way dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak Bogor.

Baca juga: Perhitungan TKDN Mobil Hybrid yang Akan Diproduksi Toyota Indonesia

Situasi arus kendaraan saat penerapan one way arah Jakarta di sepanjang jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022) sore.KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus kendaraan saat penerapan one way arah Jakarta di sepanjang jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022) sore.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, pemberlakuan One Way menyusul kepadatan kendaraan menuju Puncak Bogor.

“Kami dari Satlantas Polres Bogor sedang memberlakukan One Way ke arah Puncak. Karena arus yang menuju ke Puncak lebih banyak,” ujar Ketut, disitat dari NTMC Polri (21/5/2022).

Kondisi lalu lintas di Simpang Gadog, One Way telah diterapkan sekitar pukul 08.45 WIB. One Way kemudian berakhir sekitar 45 menit kemudian.

Baca juga: Adab Mengisi Bensin Sepeda Motor di SPBU Self Service

“Saat ini anak sekolah sudah kembali normal seperti biasa. Sehingga masyarakat atau warga sekitar yang melaksanakan liburan didominasi masyarakat yang berwisata secara berkelompok,” ucap Ketut.

Kendaraan dari arah exit Tol Gadog tampak lebih banyak dibanding dari arah Ciawi. Kendaraan roda empat atau lebih yang hendak mengarah ke Jakarta sempat dihentikan sementara saat One Way diterapkan.

“Nanti kita melihat situasinya kalau memang ada antrean. One Way ini kita laksanakan apabila salah satu ruas ada yang lebih banyak,” kata Ketut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.