Kompas.com - 16/05/2022, 08:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki masa akhir libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Waisak 2022, para pengendara wajib berhati-hati dan mengatur waktu perjalanan agar tak terkena kepadatan lalu lintas, imbas dari perbaikan jalan tol.

Seperti diketahui, Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Ruas Tol Cipularang akan melakukan pekerjaan pemeliharaan Rekonstruksi Perkerasaan jalan tol di Ruas Tol Cipularang pada minggu ketiga Mei 2022.

“Äkan dilaksanakan selama lima hari dengan total panjang pekerjaan 80 m, mulai hari Senin (16/5/2022) pukul 18.00 WIB sampai dengan hari Jumat (20/5/2022) pukul 12.00 WIB,” ujar General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto dalam keterangan tertulis (15/5/2022).

Baca juga: Bocoran Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid, Mulai Rp 270 Jutaan

Perbaikan Ruas Tol CipularangDOK. JASA MARGA Perbaikan Ruas Tol Cipularang

Thomas menambahkan, pekerjaan ini dilakukan sebagai komitmen peningkatan layanan untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan.

Selain itu, pemeliharaan yang juga untuk meningkatkan kualitas jalan serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Menurutnya, selama pekerjaan pemeliharaan berlangsung, lajur yang menjadi obyek pekerjaan tidak dapat dilintasi, sedangkan lajur lainnya berfungsi normal sebagai lajur lalu lintas.

Baca juga: Stargazer Makin Sering Seliweran di Jalan, Ini Kata Hyundai

“Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) telah menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan pekerjaan sesuai standar,” ucap Thomas.

“Seperti menyediakan rubber cone, lampu selang/penanda lokasi kerja pada malam hari, serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas,” kata dia.

Baca juga: Toyota bZ4x Sudah Tiba di Indonesia, Persiapan untuk G20

Perbaikan Ruas Tol CipularangDOK. JASA MARGA Perbaikan Ruas Tol Cipularang

Berikut ini pekerjaan rekonstruksi yang dilaksanakan di Ruas Tol Cipularang Arah Cileunyi:

- Km 083+298 s.d Km 083+323 Lajur 1, sepanjang 25 m;
- Km 083+345 s.d Km 083+360 Lajur 1, sepanjang 15 m;
- Km 083+380 s.d Km 083+420 Lajur 1, sepanjang 40 m.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.