Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Diskon Motor Sport 150cc Terbaru

Kompas.com - 11/05/2022, 18:21 WIB
Zulfana Khoirur Rijal,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Usai libur Lebaran banyak pabrikan motor yang menawarkan promo diskon untuk menarik minat pembeli.

Salah satunya pada kelas 150cc yang menjadi segmen panas di bursa otomotif Indonesia. Pantauan Kompas.com  di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (11/05/2022) banyak promo diskon yang ditawarkan oleh beberapa diler resmi.

Dari pabrikan Honda yang cukup ramai mengisi kelas light sport 150cc, mulai dari CBR150R, lalu versi naked CB150R, lalu ada CB150X yang bernuansa touring.

Ketiga motor dengan basis mesin yang sama itu dijual dengan rentang harga Rp 30 jutaan hingga Rp 41 jutaan.

Baca juga: Mulai Rp 15 Jutaan, Cek Harga Nmax dan PCX Bekas Usai Lebaran

Masih pabrikan Honda ada, penghuni kelas 150cc yaitu CRF150L yang bergenre off road dijual dengan harga Rp 35 jutaan. Ingin versi lebih murah, ada CB150 Verza dengan banderol Rp 22 jutaan.

Honda CB150XFoto: AHM Honda CB150X

Dari semua lini tersebut diler menawarkan diskon yang menarik, dengan rentang diskon Rp 600 ribuan hingga Rp 1 juta. Jummlah diskon tergantung dari ketersediaan unit dan tahun pembuatan.

"Untuk kelas 150cc sport, kami memberikan diskon mulai Rp 600 ribuan, tergantung dari item yang dipilih," tukas salah pramuniaga di salah satu diler di Kota Solo, ditemui Kompas.com pada Selasa (11/05/2022).

Baca juga: Yamaha Crosser 150 Meluncur, Cocok buat Lawan Honda CB150X

Dari pabrikan Yamaha, ada varian Yamaha V-Ixion, lalu MT-15, WR155 hingga Yamaha R-15 yang memiliki basis mesin yang sama. 

Promo diskon diberikan oleh diler beraneka ragam, mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu. Nominal diskon tergantung dengan metode pembayaran yang dipakai. Pembelian dengan cara kredit akan mendapatkan diskon yang lebih besar.

"Ada diskon mulai dari Rp 300 ribu, tergantung apakah kredit atau cash," jelas salah satu pramuniaga diler Yamaha di Solo ditemui di hari yang sama.

Suzuki GSX-R150Suzuki Suzuki GSX-R150

Diler Suzuki menjadi yang paling besar menawarkan promo diskon kepada calon pembeli. Untuk produk sport 150 cc seperti GSX150 R dan GSX150S, diler berani memberikan diskon hingga Rp 1,3 juta.

Diskon bisa langsung diklaim untuk memotong biaya DP saat membeli motor.

"Kami diskon hingga Rp 1,3 juta, tergantung apakah pembelian dengan cash  atau kredit," kata salah satu paramuniaga diler Suzuki ditemui di Solo pada hari yang sama.

Perlu diketahui bahwa promo diskon belum tentu sama di setiap daerah, dan sangat tergantung pada kebijakan masing-masing diler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com