Cek Diskon Skutik 150-160 cc di Kota Solo Bulan Ini

Kompas.com - 11/05/2022, 17:31 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Skutik bongsor dengan kapasitas 150-160 cc memiliki potensi pasar yang cukup potensial di Indonesia. 

Tak heran bila banyak pabrikan yang akhirnya berlomba-lomba untuk mengembangkan dan menyajikan pembaruan bagi konsumen.

Namun, dampak dari hal itu juga berpengaruh pada harga jualnya yang semakin tahun cukup meningkat signifikan. 

Baca juga: Mulai Rp 15 Jutaan, Cek Harga Nmax dan PCX Bekas Usai Lebaran

Honda Vario 160Dok. AHM Honda Vario 160

Pada Mei 2022, banderol skutik bongsor baik dari Yamaha dan Honda berada pada kisaran Rp 29 jutaan untuk tipe termurah. Sementara untuk varian yang lebih cangih dan mewah, harganya otomatis lebih tinggi, yakni mencapai  Rp 36 jutaan.

Namun bagi yang tertarik jangan khawatir, pasalnya pihak diler juga ikut menawarkan promo bagi calon pembeli.

Dari pantauan redaksi di Kota Solo dan sekitarnya, pada Rabu (11/10/2022) hampir tiap diler resmi menawarkan diskon bagi calon pembeli.

Baca juga: Perbandingan Spek Aprilia SR GT 200 dengan Yamaha NMAX dan Honda PCX

 

Yamaha Nmax livery World GP 60 Th Anniversary.Foto: Greatbiker Yamaha Nmax livery World GP 60 Th Anniversary.

Honda PCX dan Vario 160 yang cukup kondang akhir-akhir ini juga masih mendapatkan jatah diskon. Termasuk untuk Honda ADV 150.

Besaran potongan harga yang diberikan bervariasi, mulai Rp 300 ribuan sampai Rp 800 ribuan, tergantung varian dan tahun pembuatan. Jenis metode pembayaran juga mempengaruhi besaran diskon yang didapat.

"Untuk produk matik besar mulai dari Vario, PCX, dan ADV kami menyediakan berbagai diskon, mulai Rp 300 ribuan. Tergantung tahun pembuatan dan varian yang tersedia," ucap salah satu prmuniaga diler Honda di Solo, saat ditemui Kompas.com, Selasa (11/05/2022).

Baca juga: Update Harga Skutik Bekas 150 cc per Mei 2022

Berbeda dengan Honda, imbas banyaknya peminat dan stok yang terbatas, membuat produk Yamaha di segmen skutik  bongsor dipasarkan tanpa diskon, khususnya untuk Nmax 155.

Walau begitu, diler masih memberikan potongan Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribuan untuk produk skutik lain, seperti Yamaha Aerox 155.

"Karena produk keluaran baru dan stoknya terbatas, jadi sementara belum ada promo diskon yang diberikan," kata pramuniaga diler Yamaha di Solo.

Akhir 2021 Yamaha rilis warna dan stripping All New Aerox 155 Connected VersionFoto: Yamaha Akhir 2021 Yamaha rilis warna dan stripping All New Aerox 155 Connected Version

Perlu diingat bahwa promo diskon belum tentu sama di setiap wilayah. Potongan harga sangat tergantung dengan kebijakan masing-masing diler resmi.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.