Bos Yamaha Ucapkan Terima Kasih ke Quartararo

Kompas.com - 09/05/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo kini berada di puncak klasemen MotoGP 2022. Membawa Yamaha kembali ke posisi atas padahal sering mengeluh mengenai top speed motor.

Quartararo mengoleksi 89 poin. Diikuti pebalap Aprilia Aleix Espargaro dengan raihan 82 poin di tempat kedua, dan pebalap Gresini Racing Enea Bastianini di posisi ketiga dengan 69 poin.

Lin Jarvis Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, padahal selama lima seri sebelumnya dirinya tidak berekspektasi tinggi Yamaha kembali di puncak klasemen.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Dibuka untuk Umum, Siap Gelar Track Day

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.motogp.com Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

“Setelah tes musim dingin dan balapan pertama, saya tidak berharap untuk memimpin kejuaraan dunia setelah enam Grand Prix. Kami harus berterima kasih kepada Fabio untuk ini," kata Jarvis mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (9/5/2022).

Tak heran jika Jarvis berterima kasih kepada Quartararo. Sebab dari empat pebalap Yamaha di lintasan, hanya dia yang saat ini berprestasi.

“Terima kasih kepada Fabio, karena dia mampu memanfaatkan potensi M1 dengan maksimal,” ungkap Jarvis.

Baca juga: Kabar Bus Listrik E-Citiyline Buatan Laksana, Masih Tunggu Uji Coba

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Di tes resmi Jerez, Quartararo mencoba swingarm dan fairing aerodinamis baru untuk motor YZR-M1 2022. Meski dia bilang tidak ada perubahan berarti tapi arah pengembangannya sudah tepat.

Lengan ayun baru membuat traksi roda belakang bertambah. Sedangkan paket aerodinamis membuat motor lebih lincah termasuk dalam melibas tikungan.

Menyambut GP Le Mans, yang punya lintasan lurus lebih satu kilometer, motor Yamaha bakal dipaksa untuk bermain bertahan, tetapi paket aero baru disebut dapat menutup kekurangan M1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.