Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Yamaha Ucapkan Terima Kasih ke Quartararo

Kompas.com - 09/05/2022, 18:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo kini berada di puncak klasemen MotoGP 2022. Membawa Yamaha kembali ke posisi atas padahal sering mengeluh mengenai top speed motor.

Quartararo mengoleksi 89 poin. Diikuti pebalap Aprilia Aleix Espargaro dengan raihan 82 poin di tempat kedua, dan pebalap Gresini Racing Enea Bastianini di posisi ketiga dengan 69 poin.

Lin Jarvis Managing Director Yamaha Motor Racing, mengatakan, padahal selama lima seri sebelumnya dirinya tidak berekspektasi tinggi Yamaha kembali di puncak klasemen.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Dibuka untuk Umum, Siap Gelar Track Day

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.motogp.com Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

“Setelah tes musim dingin dan balapan pertama, saya tidak berharap untuk memimpin kejuaraan dunia setelah enam Grand Prix. Kami harus berterima kasih kepada Fabio untuk ini," kata Jarvis mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (9/5/2022).

Tak heran jika Jarvis berterima kasih kepada Quartararo. Sebab dari empat pebalap Yamaha di lintasan, hanya dia yang saat ini berprestasi.

“Terima kasih kepada Fabio, karena dia mampu memanfaatkan potensi M1 dengan maksimal,” ungkap Jarvis.

Baca juga: Kabar Bus Listrik E-Citiyline Buatan Laksana, Masih Tunggu Uji Coba

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Di tes resmi Jerez, Quartararo mencoba swingarm dan fairing aerodinamis baru untuk motor YZR-M1 2022. Meski dia bilang tidak ada perubahan berarti tapi arah pengembangannya sudah tepat.

Lengan ayun baru membuat traksi roda belakang bertambah. Sedangkan paket aerodinamis membuat motor lebih lincah termasuk dalam melibas tikungan.

Menyambut GP Le Mans, yang punya lintasan lurus lebih satu kilometer, motor Yamaha bakal dipaksa untuk bermain bertahan, tetapi paket aero baru disebut dapat menutup kekurangan M1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com