Video Pajero Sport Ambles di Pantai, Begini Cara Keluarkan Mobil yang Terjebak Pasir

Kompas.com - 09/05/2022, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial video yang memperlihatkan satu unit Mitsubishi Pajero Sport terperosok di pasir Pantai Bagedur, Banten.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun instagram @lambe_turah, terlihat sejumlah pengunjung bergotong-royong membantu mobil yang terjebak pasir di pantai tersebut.

Sebuah mobil berwarna hitam terlihat amblas di Pantai Bagedur, Malingping, Lebak Banten,” tulis tangkapan layar akun tersebut.

Berdasarkan keterangan Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan, kejadian terperosoknya mobil Pajero Sport di Pantai Bagedur, Banten, terjadi pada 5 Mei 2022.

Baca juga: Jangan Salah, Pakai BBM Oktan Tinggi Tak Menjamin Mobil Lebih Irit

“Persisnya sekitar 3 hari yang lalu, mobil Pajero kejebak pasir di pinggir pantai,” ujar Wiwin dikutip dari Kompas.com, Minggu (8/5/2022).

Diduga pengemudi mobil Pajero tersebut tidak menguasai medan, sehingga mobil yang dikendarainya kemudian masuk terlalu dalam ke pinggir pantai.

Usut punya usut, pengemudi mobil Pajero tersebut merupakan orang dari luar wilayah Malingping (salah satu Kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten).

“Indikasinya pengendara belum tahu medan,” ucap Wiwin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Seperti diketahui, permukaan pasir bisa membuat roda kendaraan terjebak. Nah, bila Anda mengalami hal tersebut, sebaiknya jangan langsung asal menekan pedal gas, apalagi bila mobil tidak memiliki penggerak empat roda.

Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menjelaskan, akan sangat sulit keluar dari jebakan pasir apalagi roda sudah masuk lebih dari seperempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.