Tiket Formula E Jakarta Bisa Dibeli 1 Mei 2022, Mulai Rp 250.000

Kompas.com - 27/04/2022, 17:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara dipastikan sudah selesai dan siap digunakan untuk balap pada 4 Juni 2022 mendatang.

Bahkan, dikatakan oleh Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, tiket sudah bisa dibeli mulai 1 Maret 2022.

"Sirkuit sudah 100 persen rampung, tinggal pembangunan grand stand saja yang kira-kira satu minggu sampai 12 hari lagi," kata dia dalam konferensi pers, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E, Trek Sudah Selesai

Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). Pengaspalan Sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer dinyatakan telah rampung seluruhnya dan untuk penggunaannya tinggal menunggu persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

"Tanggal 1 Mei 2022 tiket Formula E sudah bisa dibeli sampai 30 Mei 2022, dengan beberapa kelas mulai Rp 250.000 sampai Rp 10 juta," lanjut Sahroni.

Menurut dia, pembangunan paling penting dalam laga Formula E ialah sirkuitnya yang sudah disetujui oleh Formula E Operation (FEO).

Sisanya, seperti sarana penunjang dan grandstand dapat disusul sebelum pelaksanaan balap. Sebab pada waktu bersamaan proses final homologasi akan dilakukan.

"Sirkuit sudah sepenuhnya selesai. Sarana pendukung akan menyusul sebelum final homologasi saat laga ingin dimulai," kata Gemma Roura Serra, Strategic Event Planning FEO.

"Apabila memang terdapat penyesuaian kembali pada sirkuit, hanya minor saja di hari H. Kami selalu melakukannya seperti itu karena Formula E berbeda dari lainnya, ini termasuk street race," tambah dia.

Baca juga: Hindari Celaka, Begini Cara Ukur Jarak Aman di Jalan Tol

Press Conference Jakarta E-Prix 2022kompas.com/Ruly Press Conference Jakarta E-Prix 2022

Dalam kesempatan sama, Sahroni pun memberikan apresiasi kepada Presiden RI Joko Widodo yang menyempatkan diri untuk melihat dan meninjau langsung sirkuit Formula E bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemarin.

Kala itu, Jokowi berharap, pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022 dan beragam fasilitasnya tuntas sebelum bulan Juni.

"Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya, masih ada waktu setelah Lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya," ujar Jokowi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.