Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiket Formula E Jakarta Bisa Dibeli 1 Mei 2022, Mulai Rp 250.000

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara dipastikan sudah selesai dan siap digunakan untuk balap pada 4 Juni 2022 mendatang.

Bahkan, dikatakan oleh Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, tiket sudah bisa dibeli mulai 1 Maret 2022.

"Sirkuit sudah 100 persen rampung, tinggal pembangunan grand stand saja yang kira-kira satu minggu sampai 12 hari lagi," kata dia dalam konferensi pers, Rabu (27/4/2022).

"Tanggal 1 Mei 2022 tiket Formula E sudah bisa dibeli sampai 30 Mei 2022, dengan beberapa kelas mulai Rp 250.000 sampai Rp 10 juta," lanjut Sahroni.

Menurut dia, pembangunan paling penting dalam laga Formula E ialah sirkuitnya yang sudah disetujui oleh Formula E Operation (FEO).

Sisanya, seperti sarana penunjang dan grandstand dapat disusul sebelum pelaksanaan balap. Sebab pada waktu bersamaan proses final homologasi akan dilakukan.

"Sirkuit sudah sepenuhnya selesai. Sarana pendukung akan menyusul sebelum final homologasi saat laga ingin dimulai," kata Gemma Roura Serra, Strategic Event Planning FEO.

"Apabila memang terdapat penyesuaian kembali pada sirkuit, hanya minor saja di hari H. Kami selalu melakukannya seperti itu karena Formula E berbeda dari lainnya, ini termasuk street race," tambah dia.

Dalam kesempatan sama, Sahroni pun memberikan apresiasi kepada Presiden RI Joko Widodo yang menyempatkan diri untuk melihat dan meninjau langsung sirkuit Formula E bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemarin.

Kala itu, Jokowi berharap, pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022 dan beragam fasilitasnya tuntas sebelum bulan Juni.

"Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapannya sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstand-nya, masih ada waktu setelah Lebaran dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya," ujar Jokowi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/27/172100415/tiket-formula-e-jakarta-bisa-dibeli-1-mei-2022-mulai-rp-250.000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke