Kompas.com - 27/04/2022, 11:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Atas diskresi kepolisian, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek kembali membuka akses masuk ke Jalan Tol Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ).

Masyarakat bisa kembali melintas mulai pukul 09.47 WIB dari tiga akses masuk yang sebelumnya ditutup sementara.

Tody Satria, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division mengatakan, selanjutnya akan ada rekayasa lalu lintas buka tutup lajur Ruas Jalan Tol Layang MBZ, baik saat arus mudik dan arus balik.

Baca juga: Urai Kepadatan, Tol Layang MBZ Ditutup Sementara

"Buka tutup tersebut dilakukan atas dasar diskresi kepolisian dan kepadatan ruas Jalan Tol Layang MBZ dan Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah," kata Tody dalam keterangan resminya, Rabu (27/4/2022).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

Buka tutup lajur di Tol Layang Jakarta-Cikampek atau MBZ, akan dilakukan pada akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E Km 46+200, akses Jatiasih Tol JORR E Km 45+200, dan akses Tol Jakarta-Cikampek Km 10 Arah Cikampek.

Baca juga: Diprediksi Padat, Pemudik Diimbau Manfaatkan Jalur Pantura dan Pansela

Ilustrasi kepadatan di Tol Jakarta-CikampekKEMENHUB Ilustrasi kepadatan di Tol Jakarta-Cikampek

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.