Kompas.com - 27/04/2022, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengantisipasi arus mudik, Korlantas Polri mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan skema contraflow mulai dari Km 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Gerbang Tol Cikampek Utama, Rabu (27/4/2022).

"Contraflow ini antisipasi arus mudik yang sudah mulai padat," ucap Kepala Bagian Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, seperti dikutip Antara, Rabu.

Kemudian mengutip siaran pers PT Jasa Marga (Persero) Tbk, contraflow di Tol Jakarta-Cikampek diberlakukan sejak pukul 07.36 WIB.

Baca juga: Titik Rekayasa Lalu Lintas di Bekasi Jelang Puncak Arus Mudik

Kemudian, ada total 18 gardu tol di Gerbang Tol Cikampek Utama, dari sebelumnya 15 gardu tol. Ada penambahan 3 gardu tol reversible arah Trans-Jawa untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Untuk kelancaran perjalanan, Jasa Marga mengimbau seluruh pengguna jalan untuk memastikan kendaraan dalam keadaan prima, serta menyiapkan kecukupan saldo uang elektronik atau e-toll dan bahan bakar.

Masyarakat juga diimbau untuk membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup, untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di area peristirahatan (rest area).

Tol Japek.Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Tol Japek.

Baca juga: Bahaya Bawa Kasur di Kabin Mobil Saat Mudik

Sebagai informasi, Tol Jakarta-Cikampek telah menerapkan rekayasa lalu lintas skema ganjil genap sejak Senin (25/4/2022) mulai dari Km 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Gerbang Tol Cikampek Utama Km 70.

Penerapan rekayasa ganjil genap tersebut akan diberlakukan sampai hari ini, Rabu (27/4/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.