Mobil Listrik Jaguar dan Land Rover Akan Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 21/04/2022, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT JLM Auto Indonesia sekarang menjadi Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar dan Land Rover. Tidak hanya kendaraan bermesin konvensional saja yang dipasarkan, tapi juga kendaraan elektrifikasi.

Kedua merek asal Inggris tersebut sudah memiliki jajaran model kendaraan ramah lingkungan. Dalam waktu dekat ini, mobil tersebut juga akan meluncur di Indonesia.

Baca juga: Jaguar Land Rover Indonesia Buka Dealer Resmi di Jakarta Selatan

Liberty Putra, Marketing and CRM Manager PT JLM Auto Indonesia, mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan showroom dengan infrastruktur untuk kendaraan elektrifikasi. Setelah itu, baru mobil-mobil tersebut akan didatangkan.

Jaguar I-PaceJaguar Jaguar I-Pace

"Dari Jaguar, ada I-PACE, itu full electric. Tapi, kalau dari model lainnya, kita akan bawa plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Kita bawa Range Rover Velar, Evoque, Sport, bahkan New Range Rover yang L460," ujar Liberty, saat buka puasa bersama media, di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Untuk diketahui, Jaguar adalah merek pertama yang menawarkan sport utility vehicle (SUV) performa all-electric premium.

Sementara Land Rover, saat ini memiliki kendaraan elektrifikasi yang lengkap. Khususnya, mobil dengan teknologi mild hybrid dan PHEV.

Baca juga: Cara Jaguar Berikan Jaminan ke Konsumen Indonesia

Showroom yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) ini masih dalam tahap pembangunan dan rencananya akan diresmikan pada akhir Juli 2022.

Kendaraan elektrifikasi Range Rover L460Dok. Pistonheads.com Kendaraan elektrifikasi Range Rover L460

"Nanti, akan ada delapan display unit, empat Jaguar dan empat Range Rover. Jadi, pilihannya akan luas sekali," kata Liberty.

Liberty menambahkan, unit yang didatangkan untuk Jaguar dan Land Rover berasal dari pabrik yang ada di Inggris dan Slovakia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.