3 Motor Honda yang Paling Laris di Jakarta-Tangerang

Kompas.com - 21/04/2022, 11:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Januari-Maret 2022, penjualan sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang, mengalami kenaikan ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Edi Setiawan, Chief Officer Marketing Wahana, main dealer motor Honda Jakarta-Tangerang, mengatakan, selama kuartal 1 penjualan motor di Jakarta-Tangerang mencapai 72.000 unit.

Baca juga: PO NPM Tambah Bus Baru Buat Mudik, Sutan Class

Jumlah tersebut naik 17,3 persen ketimbang periode sama tahun lalu.

Honda BeatFoto: Wahana Honda Beat

"Kondisi ekonomi masyarakat naik positif seiring dengan menurunnya pandemi. Selain itu meski kegiatan penjualan sempat dibatasi kebijakan pemerintah dalam rangka menekan penularan, konsumen tetap terbantu dengan publikasi," katanya di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita, mengatakan, untuk model terlaris masih didominasi oleh skutik, khususnya skutik di segmen entry level.

"Paling laris masih di Beat, scoopy dan Vario Series," ujar Olivia kepada Kompas.com.

Baca juga: Alasan HPM Pasang Fitur Honda Sensing di City Hatchback RS

All New Honda ScoopyKOMPAS.com/Gilang All New Honda Scoopy

Meski tidak menyebut jumlah secra rinci, Olivia mengatakan Beat merupakan tulang punggung penjualan. Kontribusi motor "sejuta umat" itu mencapai sepertiga darti todal penjualan.

"Kalau Beat itu sendiri hampir 35 persen," katanya.

"Karena Beat itu mamang motor paling ekonomis. Mayoritas konsumen maunya motor matik dan saat ini yang paling ekonomis ialah Beat dan memang terbukti sangat irit," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.