Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertamina Lubricants Dukung Street Race Polda Metro Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, PT Pertamina Lubricants (PTPL) mendukung penuh kegiatan Street Race.

Ajang yang dihelat Polda Metro Jaya dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), akan kembali dihelat di Kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada 22-24 April 2022.

"Dukungan ini merupakan lanjutan dari komitmen kami untuk memajukan dunia otomotif dan dunia balap Indonesia di mana sebelumnya Enduro hadir dalam ajang internasional MotoGP," ujar Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi, kepada media di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Sari mengatakan, dukungan yang diberikan pihaknya juga bakal menjadi program unggulan bagi Pertamina Enduro dan Fastron. Tak hanya bagi dunia motorsport, tapi juga industri otomotif.

"Pada dasarnya Pertamina Lubricants bergerak di bidang otomotif, tentunya kami ingin ikut andil dalam kebangkitan industri otomotif," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mobilitas Rifat Sungkar mengatkan, street race yang akan dihelat pada bulan puasa sebenarnya akan lebih mengedepankan sisi silahturahmi selain dari kompetisinya sendiri.

Ajang ini pun diinisiasi dengan misi utama bersama Polda Metro Jaya untuk lebih banyak menyelamatkan nyawa di jalan raya, karena selama ini ajang balap liar kerap kali memakan korban jiwa.

"Selain mencari talenta, tema utamanya lebih menyelamatkan nyawa. Apalagi selama Ramadan ini, berdasarkan dara Polda Metro Jaya, banyak sekali kegiatan balap liar yang memiliki risiko cukup besar, khususnya pada waktu-waktu menjelang sahur," ujar Rifat.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/21/133100615/pertamina-lubricants-dukung-street-race-polda-metro-jaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke