Lorenzo Memperingatkan Marquez Bahaya Terlalu Banyak Kecelakaan

Kompas.com - 18/04/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez terpaksa absen di dua seri MotoGP 2022 akibat kecelakaan fatal. Tapi, saat kembali, dia mampu tampil maksimal dan mengesankan.

Marquez terjatuh karena mengalami highside saat sesi latihan bebas di MotoGP Mandalika. Dia mengalami gegar otak ringan dan terpaksa absen pada seri tersebut.

Baca juga: Pantang Menyerah, Marquez Targetkan Podium di Tiap Seri

Setelah itu, penyakit diplopia atau penglihatan gandanya kambuh lagi. Sehingga, dia harus kembali absen di MotoGP Argentina.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Marquez baru kembali balapan pada MotoGP Amerika. Kinerja di Sirkuit Austin luar biasa, hingga dia dijuluki 'King of COTA'.

Jorge Lorenzo mengatakan, setelah mengalami banyak kejadiam, Marquez terus membalap hingga batas. Saat di Austin, dia hampir terjatuh beberapa kali, tapi tetap melaju kencang.

Baca juga: Bos Repsol Honda Sebut Marquez Selangkah Lebih Maju dari Para Rival

"Dari sudut pandang ini, dia adalah pebalap yang unik. Tapi, banyak terjatuh juga tidak bagus untuk tubuh, pikiran, dan usia juga faktor yang penting," ujar Lorenzo, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Minggu (17/4/2022).

Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.AFP/MIRCO LAZZARI GP Marc Marquez membuntuti Aleix Espargaro saat sesi latihan bebas MotoGP Amerika 2022 di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 8 April 2022.

Lorenzo menambahkan, jika dia terjatuh di usia 20 tahun itu adalah sesuatu yang berbeda. Tapi, lain cerita lagi jika itu terjadi di usia 30 tahun.

"Marc saat ini mendekati usia 30 tahun, meskipun dia setidaknya masih memiliki lima musim lagi ke depannya," kata Lorenzo.

Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).BAY ISMOYO Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).

Sebelum absen selama dua seri di musim ini, Marquez juga pernah absen hampir satu musim penuh pada 2020 ketika dia mengalami patah tulang pada lengan kanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.