Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanggihan Honda Civic RS, Cocok Jadi Mobil Harian

Kompas.com - 17/04/2022, 17:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi menjadi salah satu aspek penting pada All New Honda Civic RS generasi terbaru sehingga semakin nyaman dan aman digunakan sebagai kendaraan harian.

Salah satunya ialah Walk-Away Auto Lock yang membuat pengendaranya lebih mudah mengontrol dan mengoneksikan dengan mobil.

Fitur ini dapat mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh 1,5 meter dari kendaraan.

Kemudian ada juga Rear Seat Reminder yang memberikan informasi pada panel instrumen bahwa terdapat objek yang tertinggal di bagian belakang kabin, apabila sebelumnya pengendara telah membuka pintu belakang.

Baca juga: Krisis Cip Semikonduktor, Jeep Wrangler Inden hingga Tahun Depan

Honda Civic RSKOMPAS.com/Ruly Honda Civic RS

Tidak sampai di sana, untuk pertama kalinya juga di mobil Honda, Civic RS memiliki Honda Smart Key Card sebagai alternatif pengganti remote control yang lebih ringkas dan seamless, seperti milik Tesla Model 3.

Kunci yang berbentuk seperti kartu ini akan memungkinkan pengendara untuk dapat mengakses fitur-fitur unggulan seperti One Push Ignition System, Smart Entry System serta Walk-Away Auto Lock.

Jadi, Civic RS kini bukan lagi mobil sporty yang memiliki performa agresif dan buas saja tetapi juga modern serta berteknologi andal.

Soal mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara, mobil pun hadir dalam paket Honda Sensing. Ini merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang mampu memberi perlindungan kemperhensif bagi pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Honda BR-V Jadi Low SUV Terlaris di Maret 2022

Test drive All New Honda Civic RSKompas.com/Donny Test drive All New Honda Civic RS

Teknologi Honda Sensing pada Civic RS meliputi, Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Fitur Honda Lane Watch juga akan berfungsi setiap pengemudi menghidupkan sein ke kiri.

Tangkapan kamera yang berada di rumah spion kiri akan ditampilkan secara jelas di layar head unit, memastikan pengemudi melihat situasi dengan lebih pasti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com