Kompas.com - 10/04/2022, 16:01 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memajang sepeda motor baru, pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 juga bisa mencoba motor baru di area test ride.

Ada beberapa merek yang ikut serta salah satunya Volta. Sayangnya merek lokal asal Semarang, Jawa Tengah itu tidak menyediakan Volta Virgo yang baru meluncur tapi tersedia Volta 401.

Berhubung Kompas.com belum pernah menjajal Volta 401, ini merupakan waktu yang tepat merasakan impresinya. Volta 401 pertama kali diperkenalkan di IIMS Motobike Hybrid Show 2020.

Baca juga: Pelek Mobil Aftermarket Edisi Spesial Ini Bakal Diproduksi Massal

Motor listrik Volta 401KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Volta 401

Volta 401 cukup sporty. Lampu utama di fairing depan layaknya skutik zaman sekarang. Sedangkan buritannya dengan lampu stop kombinasi yang besar.

Fiturnya panel instrumen digital, soket buat isi gawai, tiga mode percepatan, dan kunci pengaman tombol hijau dengan huruf ''P" agar ban tidak berputar ketika gas diputar.

Ada juga lampu hazard dan tombol reverse berwarna orange dengan tulisan "R" di pangkal setang kiri. Pembalik kinerja dinamo ini memungkinkan motor untuk jalan mundur.

Baca juga: Boleh Mudik, Honda Percepat Suplai All New BR-V


Volta menyediakan Volta 401 untuk dijajal di IIMS Hybrid 2022 Foto: Ridwan Volta menyediakan Volta 401 untuk dijajal di IIMS Hybrid 2022

Gas diputar dan motor berjalan. Di area test ride yang tidak besar terasa motor ini ringan, handling-nya juga ringan khas motor listrik. Bisa dikatakan motor ini mudah dikendarai.

Di lintasan lurus Kompas.com coba "membejek" gas. Volta 401 punya tiga mode kecepatan. D Saat gas diputar motor cukup meluncur mulus sesuai dengan bukaan gas.

Volta 401 mengusung dinamo 1.500 w yang mampu dipacu hingga 55 kpj. Sumber tenaga disuplai baterai lithium ion 60 V 20 Ah yang dalam kondisi penuh bisa diajak jalan hingga 55 km.

Baca juga: Suzuki Carry Pakai Teknologi Smart Hybrid? Bisa Jadi


Volta menyediakan Volta 401 untuk dijajal di IIMS Hybrid 2022 Foto: Ridwan Volta menyediakan Volta 401 untuk dijajal di IIMS Hybrid 2022

Pengecasan baterai dari kondisi kosong sampai penuh butuh waktu 6-8 jam. Motor diklaim mampu membawa dua penumpang dengan bobot 200 kg.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.