Kompas.com - 10/04/2022, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu daya tarik yang dibawa Hyundai ke gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Bahkan, Ioniq 5 mendapatkan penghargaan 'Most Tested Car Choice' dengan dicoba lebih dari 2.000 pengunjung IIMS 2022. Booth Hyundai pun berdasarkan pantauan Kompas.com selama pameran selalu ramai, terutama Ioniq 5 yang dikerubungi banyak orang.

Walaupun banyak dicoba oleh orang, Hyundai Motor Indonesia masih belum membuka harga dari Ioniq 5. Baru variannya saja yang diinformasikan, yakni ada Prime dan Signature yang keduanya punya dua pilihan yakni Standard Range dan Long Range.

Baca juga: Paling Banyak Dites di IIMS 2022, Hyundai Ioniq 5 Raih Penghargaan

Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022Kompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5 meluncur di IIMS Hybrid 2022

Tetapi, baru ini tersebar di media sosial price list dari Hyundai Ioniq 5 yang lengkap untuk semua variannya.

Tertulis untuk varian Prime Standard Range dibanderol Rp 688 juta, Long Range Rp 729 juta, sedangkan Signature, untuk yang Standard di banderol Rp 749 juta dan Long Range Rp 799 juta.

Kompas.com pun sempat mengonfirmasi ke salah satu sales Hyundai di kawasan Jakarta. Berdasarkan daftar harga yang ada di media sosial tersebut sebenarnya belum pasti.

"Saya juga sempat dapat, itu harga yang dikeluarkan oleh salah satu bank. Sedangkan ATPM menyebut itu bukan harga asli Ioniq 5," ucapnya kepada Kompas.com, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: Viral, Video Toyota Avanza Kelebihan Muatan

Berdasarkan informasi yang diterima, harga tersebut sebenarnya masih estimasi saja. Untuk harga aslinya, bisa saja ada kenaikan dari banderol yang tertera di daftar tersebut.

"Itu bisa dijadikan patokan, untuk meyakinkan konsumen. Kalau pun ada kenaikan, kemungkinan bisa ada di angka Rp 50 juta sampai Rp 80 jutaan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.