Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelek Mobil Aftermarket Edisi Spesial Ini Bakal Diproduksi Massal

Kompas.com - 10/04/2022, 12:39 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - HSR Wheel menghadirkan pelek aftermarket khusus untuk beberapa brand ambassador. Salah satunya, velg HSR FE-01 yang awalnya hanya satu di dunia.

Original HSR dibuat dan didesain khusus untuk Mazda MX-5 Miata Soft Top milik Fitra
Eri. Desainnya diambil dari sebuah kompetisi desain velg yang digelar pada 8 hingga
14 Maret 2021.

Menurut Ryan, desainer pelek yang terpilih, gambaran sketsa hingga desain ini berasal dari imajinasinya bukan dari karya lain yang ia ubah.

“Saya membuat desain velg ini butuh waktu 2 minggu agar ada kesan elegan, sporty, tapi tetap mature seperti kemauan pembalap nasional Fitra Eri. Desain ini pure lahir dari pemikiran saya sendiri tanpa melihat model desain velg lainnya," kata Ryan juara 1 kompetisi dalam siaran resmi, Minggu (10/4/2022).

Baca juga: HSR Wheel Bikin Pelek buat Mobil Murah

Terkait banyaknya permintaan, HSR siap memproduksi HSR FE-01 dengan untuk umum. HSR Wheel FE-01 punya nilai tersendiri yang membuat pelek ini cocok dipadu dengan Mazda milik Fitra Eri.

 

"Ditambah dengan warna peleknya yang mengandung unsur elegan. HSR Wheel FE-01 juga cocok dipasang pada semua jenis mobil karena desain dan warna yang memang pas buat semua jenis mobil,” ujar Hendra Wijaya Direktur Marketing HSR Wheel.

Hendra mengatakan, pelek ini akan diproduksi untuk umum dengan metode casting. Metode tersebut dianggap bisa dijangkau dari segi harga oleh para konsumen setia HSR Wheel di seluruh Indonesia.

“Tingginya permintaan pasar, membuat kami akan memproduksi velg FE-01. Penggunaan metode casting tujuannya agar bisa menjangkau banyak kalangan yang menginginkan kualitas velg seperti Fitra Eri dengan harga yang lebih terjangkau pastinya,” ucap Hendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com