Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Gesits Dapat Komentar Positif Pebalap Moto2

Kompas.com - 08/04/2022, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gesits memamerkan Gesits G1 livery Pertamina Mandalika SAG Racing Team di Indonesa International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Motor dengan motif batik warna biru ini merupakan motor paddock yang dipakai sebagai motor operasional oleh tim Mandalika SAG Racing Team saat gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Baca juga: Diskon Mobil Elektrifikasi di Pameran IIMS 2022

Sari Suryanti, Direktur Utama Gesits Bali Pratama (GBP) dealer Gesits Jawa-Bali, mengatakan, dua pebalap Mandalika SAG Racing Team, yaitu Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo memberikan komentar positif soal motor Gesits.

Gesits G1KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1

"Pebalap sangat senang saat naik motor ini. Kita kasih dua baterai selama tiga hari (Jumat-Minggu) tidak pernah ngecas. Karena kondsinya tidak terlalu jauh dan dipakai keliling paddock," katanya kepada Kompas.com, saat ditemui.

Sari mengklaim bahwa para pebalap tersebut ingin bisa menikmati Gesits di negaranya.

"Komentarnya bagus, dan ingin bisa diterima di negara dia. Kami lagi mencoba mempelajari apakah kondisinya memungkinkan atau tidak," katanya.

Meski demikian Sari tidak menjelaskan rinci apakah yang dimaksud para pebalap tersebut ingin motor Gesits secara pribadi, atau dijual di Eropa dan Amerika Selatan.

Baca juga: Mudik Lebaran, Polisi Pastikan Tak Ada Penyekatan

Gesits G1 di IIMS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Gesits G1 di IIMS 2022

Untuk diketahui Bo Bendsneyder merupakan warga negara Belanda, adapun Gabriel Rodrigo berasal dari Argentina kelahiran Barcelona, Spanyol.

"Itu sedang pengembangan. Cuma kalau Bo kalau dia minta mungkin saya kasih, tapi tidak tahu kapan," kata Sari.

Saat ini diketahui Gesits memang sudah melakukan ekspor ke luar negeri. Ekspor perdana motor listrik karya anak bangsa itu mulai dikirim pada pertengahan Oktober 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com