Bicara Kemungkinan Fitur Honda Sensing Disematkan pada Mobil Murah

Kompas.com - 02/04/2022, 11:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini menghadirkan All New HR-V di Indonesia. Mobil yang bermain di segmen medium SUV ini datang membawa banyak penyegaran dibandingkan versi sebelumnya.

Tapi yang lebih menarik, semua varian HR-V yang dipasarkan di Indonesia sudah dilengkapi teknologi Honda Sensing. Artinya fitur keselamatan aktif yang biasa hanya disematkan pada tipe tertinggi kini menjadi perangkat standar All New HR-V.

Sebelumnya, fitur Honda Sensing juga disematkan pada All New BR-V, CR-V Facelift dan Accord. Namun, fitur ini hanya terdapat pada tipe tertingginya dari ketiga mobil tersebut.

Baca juga: Lihat Motor Balap Andy Lau, Honda NSR250R di IIMS Hybrid 2022

Lantas, apakah Honda akan menyematkan fitur Honda Sensing pada mobil murahnya, seperti Honda Brio?

Honda BrioHonda Honda Brio

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, bicara kemungkinan menyematkan fitur keselamatan tersebut pada mobil Honda dengan rentang harga Rp 200 jutaan ke bawah.

“Kita tunggu saja, saya belum bisa ngomong sekarang, nanti akan ada kejutannya,” ucap Billy kepada Kompas.com di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 (31/3/2022).

Untuk diketahui, Honda Sensing merupakan fitur keselamatan yang diklaim berfungsi memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang. Mulai dengan memberikan peringatan sampai mengambil tindakan layaknya asisten guna mengurangi risiko kecelakaan.

Lantas fitur keselamatan apa saja yang terdapat pada Honda Sensing?

  • Lead Car Departure Notification System (LCDN)

Fungsi dari fitur ini adalah memberikan peringatan yang mendeteksi pergerakan pada kendaraan di depan yang bergerak.

Sistem akan memberikan peringatan melalui layar informasi pada MID yang diiringi dengan sinyal agar pengemudi bisa mengikuti gerak mobil di depan.

Collision Mitigation Braking System (CMBS)KOMPAS.com/STANLY RAVEL Collision Mitigation Braking System (CMBS)

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.