Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Brio Satya, Bisa Dibuat Jadi Tipe RS

Kompas.com - 01/04/2022, 18:41 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Termasuk dalam jajaran mobil yang dipamerkan, ada tiga unit Honda Brio, salah satu mobil yang diklaim jadi favorit konsumen hingga saat ini.

Dua unit Brio yang dipamerkan merupakan Brio tipe RS, sedangkan satu unitnya adalah Brio Satya. Warna Brio Satya yang dipajang merupakan warna kuning, warna yang menjadi ciri khas Brio Satya saat ini.

Baca juga: Chery Belum Resmi Berjualan, Peminatnya Bisa Pesan di IIMS 2022

Ada beberapa hal yang membedakan Brio RS dengan Brio Satya. Pada bagian interior, perbedaan yang paling jelas adalah warna joknya. Jok Brio Satya berwarna krem terang, sementara Brio RS berwarna hitam.

Pada bagian eksterior, tiga hal yang cukup membedakan kedua tipe Brio ini adalah pelek, spoiler dan logo pada bagian belakang mobil. Namun secara keseluruhan, bodi kedua tipe Brio ini serupa.

Bagi konsumen yang ingin membeli Honda Brio dengan harga yang lebih murah, bisa memilih Brio Satya. Calon konsumen juga bisa memodifikasi bagian eksterior Brio Satya agar lebih menyerupai Brio RS.

"Kontur bodinya sama, enggak ada beda. Tapi bisa diganti (emblem, pelek, spoiler Brio Satya)," ucap seorang pramuniaga Honda kepada Kompas.com saat IIMS 2022, Jumat (1/4/2022).

All new Honda Brio RSSTANLY RAVEL All new Honda Brio RS

Baca juga: Kisaran Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Ia menjelaskan, hal ini lazim dilakukan oleh kustomer. Beberapa pembeli Brio Satya memilih untuk memodifikasi mobilnya agar lebih menyerupai Brio RS, misalnya dengan mengganti emblem, spoiler dan pelek.

"Lambang Brio Satya yang ini, bisa diganti dengan 'H' (menyerupai Brio RS)," lanjut dia.

Sebagai informasi, harga Brio Satya saat ini dibanderol sekitar Rp 155,7 juta. Tipe matiknya, Brio E CVT seharga Rp 184 juta. Sedangkan varian tertinggi Brio RS CVT, yaitu Brio RS CVT Urbanite dipatok di harga Rp 223,1 juta.

Calon konsumen bisa membeli Honda Brio di booth Honda selama pameran IIMS 2022, dengan potongan harga hingga Rp 6 juta. Pramuniaga tersebut juga mengatakan, stok unit Honda Brio saat ini masih ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com