Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2022 Digelar Hari Ini, Prokes Ketat Jadi Perhatian Khusus

Kompas.com - 31/03/2022, 08:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 akan digelar pada hari ini, Kamis (31/3/2022) sampai sebelas hari ke depan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Banyak sajian yang akan menanti seluruh pengunjung, mulai produk baru, test drive, sampai promo jualan. Walau demikian, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara memastikan bila pameran tahunan tersebut akan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Sehingga, rasa aman dan nyaman bisa dirasakan oleh semua pihak yang terlibat baik konsumen, produsen, distributor, sampai kru lainnya.

Baca juga: Motor Roda Tiga Ini Akan Ramaikan IIMS 2022

persiapan suzuki di iims 2022 (janlika putri/ kompas.com)janlika persiapan suzuki di iims 2022 (janlika putri/ kompas.com)

"Kami memastikan selama pameran berlangsung seluruh aktivitas akan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, Rabu (30/3/2022).

Kohen, panggilan akrabnya menyatakan, salah satu protokol kesehatan yang hendak dijalankan ialah 3M alias mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Untuk anak berusia di bawah 12 tahun, wajib menunjukan bukti vaksin minimal dosis pertama.

Selain itu, juga akan menerapkan peraturan baru agar tidak menimbulkan kerumunan dengan melakukan pembagian 3 sesi jam masuk kepada pengunjung pameran saat pembelian tiket.

Baca juga: Suzuki Jimny Bakal Mejeng di Hari Kedua IIMS 2022

Penyelenggara juga bakal membentuk Joint Task Force Satgas Covid-19, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan pedoman Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability (CHSE).

Dalam Joint Task Force Satgas Covid-19 ini mengikutsertakan volunteer yang terdiri dari mahasiswa berbagai universitas yang akan diberikan pengarahan mengenai protokol kesehatan dan tugas sebagai Satgas.

Baca juga: Update Rencana Jokowi Buka IIMS 2022, Ini Kata Presdir Dyandra

Pengunjung melihat motor yang dipamerkan pada pameran IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengunjung melihat motor yang dipamerkan pada pameran IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kali ini volunteer yang membantu dan bergabung berjumlah 120 orang pada IIMS Hybrid 2022, kami memberikan arahan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku," ucap Kohen.

"Selain pengarahan tentang protokol kesehatan, kami juga memberikan wejangan kepada mereka tentang public speaking, customer service, handle complain dan dunia kerja," tambahnya.

IIMS Hybrid 2022 sendiri akan diikuti oleh 14 brand mobil dan 13 brand motor serta puluhan brand aksesoris dan aftermarket. Pameran terkait diharapkan dapat membangkitkan industri otomotif di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com