Suzuki Segera Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan di Indonesia

Kompas.com - 24/03/2022, 10:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam beberapa waktu ke depan dipastikan akan meluncurkan mobil ramah lingkungan. Besar kemungkinan membawa teknologi hybrid terkini yang dikembangkan perusahaan.

Informasi itu terungkap setelah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita berkunjung ke Jepang dan bertemu dengan para petinggi Suzuki Motor Corporation (SMC) pada Maret 2021.

Dalam pertemuan itu, Suzuki mengatakan akan mengucurkan dana investasi lagi ke Indonesia. Tujuannya untuk mengembangkan fasilitas perakitan, khususnya mengembangkan mobil hybrid.

Baca juga: Suzuki Siapkan Ertiga Hybrid untuk Bersaing di Era Elektrifikasi

Totalnya, Suzuki bakal investasi Rp 1,2 triliun dan Agus Gumiwang menyebut model yang akan disematkan teknologi hybrid-nya, yaitu Suzuki Ertiga dan Suzuki XL-7.

"Jadi Suzuki itu sampai tahun 2024 akan menambah investasi Rp1,2 triliun dan ini akan menjadi basis pengembangan Ertiga dan juga XL7 yang basisnya mild hybrid," tutur Agus Gumiwang beberapa waktu lalu.

SHVSist SHVS

Ketika dikonfirmasi, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel mengatakan bahwa, dalam beberapa waktu ke depan perusahaan akan meluncurkan mobil ramah lingkungan.

"Cici-cirinya sudah kita mulai sejak pameran JAW 2022. Nanti di IIMS 2022 informasi lanjutannya lagi. Setelah itu baru kita akan luncurkan kendaraan ramah lingkungan itu," tutur Harold saat berbincang dengan KOMPAS.com, Rabu (23/3/2022).

Harold melanjutkan, Suzuki selalu menyegarkan produknya setiap tahun, dan setia memberikan produk value for money yang bagus buat konsumen di Indonesia.

 

"Untuk lebih jelasnya nanti akan ada lagi serangkaian ceritanya di IIMS 2022. Momentum IIMS akan memberikan informasi yang jelas mengenai sesuatu yang baru dari Suzuki. Jadi tunggu saja kejutannya," kata Harold.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.