Toyota Hadirkan GR Supra GT4 50 Edition, Hanya Enam Unit di Dunia

Kompas.com - 24/03/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Supra GT4 menjadi incaran para petrolhead. Mobil jalan raya dengan spesifikasi untuk balap tersebut hadir edisi terbatasnya, yakni GR Supra GT4 50 Edition.

Terhitung sudah dua tahun sejak Supra kembali dipasarkan ke Eropa, lalu merambah ke Amerika Utara, Jepang, dan Asia. GR Supra GT4 sudah terjual hingga 50 unit.

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (24/3/2022), untuk merayakannya, dibuatlah GR Supra GT4 50 Edition dengan jumlah yang sangat terbatas, cuma enam unit di dunia.

Baca juga: Balap Kepot Toyota GR Supra Tanpa Pengemudi

Dua unit akan dialokasikan untuk Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Masing-masing mobil tersebut akan dibanderol 175.000 euro atau sekitar Rp 2,7 miliar.

Toyota GR Supra GT4 '50 Edition'Dok. Carsscoops.com Toyota GR Supra GT4 '50 Edition'

Semuanya diberi warna yang sama, yakni warna merah Toyota Gazoo Racing. Tapi, tidak akan polos begitu saja. Bodinya dihiasi juga dengan sticker berwarna emas yang bertuliskan '50 Edition', pada bagian samping dan atap.

Interiornya juga sedikit berbeda dengan GR Supra GT4. Toyota menyematkan jok balap keluaran OMP dengan bordiran bertuliskan GR Supra GT4.

Baca juga: Minat Toyota GR Supra 2020, Wajib Sabar Menanti Setengah Tahun

Selain itu, disematkan juga pengendali navigasi spesial dengan logo '50 Edition'. Untuk bukti otentiknya, terdapat nomor seri pada dasbornya yang terbuat dari carbon fiber.

Toyota GR Supra GT4 '50 Edition'Dok. Carscoops.com Toyota GR Supra GT4 '50 Edition'

GR Supra GT4 dibangun dan diproduksi oleh Toyota Motorsport GmbH. Mobil ini dilengkapi dengan bodi yang terbuat dari baja dan dilengkapi Roll Cage berkekuatan tinggi.

Disematkan juga diffuser depan dan sayap belakang dari bahan natural fiber composite. Sektor mesin diperkuat oleh BMW Turbocharged 3.0 L 6-silinder, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan. Tenaganya bisa mencapai 340 tk dengan bobot hanya 145 kg.

Toyota GR Supra GT4 '50 Edition'Dok. Carscoops.com Toyota GR Supra GT4 '50 Edition'

Tahun ini, GR Supra GT4 turun di ajang GT4 European Series, Nurburgring Endurance Series, ADAC GT4 Series, DTM Trophy, British GT Championship, Super Taikyu Series, Fanatic GT World Challenge Asia, IMSA Michelin Pilot Challenge, dan Pirelli GT4 America.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.