Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fokus Jual Hybrid, C-HR Versi Bensin Hilang di Situs Resmi

Kompas.com - 14/03/2022, 17:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota C-HR merupakan salah satu produk dengan tampilan nyentrik yang dijual di Indonesia. Memang, jika melihat di jalan, populasinya tidak begitu banyak sehingga sangat menarik perhatian.

Toyota C-HR di Indonesia pada awalnya ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin pembakaran dalam biasa dan hybrid. Namun, jika ingin melihat harga saat ini Toyota C-HR mesin bensin di website Toyota, sudah tidak bisa ditemukan.

Lalu apakah mobil berdesain unik tersebut sudah tidak dijual di Indonesia?

Baca juga: Cara Toyota Gaet Konsumen di JAW 2022

Toyota Corolla Cross            TAM Toyota Corolla Cross

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, C-HR dengan mesin bensin masih bisa dibeli, namun sistemnya spot order, alias menunggu pesanan baru didatangkan ke Indonesia.

“Untuk C-HR, customer masih bisa beli tapi bentuknya spot order. Semenjak Corolla Cross diperkenalkan, memang segmen dan harganya mirip, jadi kelihatannya lebih banyak demand Corolla Cross,” ucap Anton di Jakarta belum lama ini.

Kemudian mengenai harga C-HR mesin bensin yang tidak tertera di website resmi, Anton mengatakan kalau Toyota fokus ke kendaraan hybrid. Selain itu, perpindahan dari mesin bensin ke hybrid ini juga karena permintaan pasar.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Punya Keunggulan yang Tak Dimiliki Lintasan Lain

“70 persen sampai kadang 90 persen demand-nya adalah kendaraan hybrid, jadi saya rasa memang sebaiknya fokus ke sana (hybrid),” kata Anton.

Begitu juga untuk Corolla Cross yang ditawarkan dalam dua mesin, yakni bensin dan hybrid. Untuk Corolla Cross dengan mesin bensin, tertera pembelian hanya bisa melalui spot order.
“Ordernya makin lama semakin menurun dan trennya ke arah hybrid semua,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com