Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Hari Pertama MotoGP Mandalika DIklaim Berjalan Lancar | Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022

Kompas.com - 19/03/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika, resmi dimulai. Untuk hari pertama, Jumat (18/3/2022), saat sesi latihan bebas dinilai berjalan lancar di tiap sesinya.

Catatan waktu tercepat pebalap pada hari pertama di Pertamina International Street Circuit ini adalah Fabio Quartararo (Yamaha) dengan 1 menit 31,608.

Perolehan waktu tersebut sekaligus menjadi menjadi rekor tercepat di Sirkuit Mandalika sejauh ini.

Kemudian, usai melakukan parade di Jakarta, para pebalap MotoGP yang sudah berada di Lombok siap memulai rangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Seperti gelaran sebelumnya, kompetisi akan diawali dengan sesi latihan bebas yang dimulai sejak hari ini, Jumat (18/3/2022), di lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Baca juga: Ganjil Genap di Jalur Puncak Masih Berlaku Akhir Pekan Ini

Total 24 pebalap MotoGP dari 12 tim akan bersaing merebutkan podium di Sirkuit Mandalika. Laga kali ini diprediksi juga bakal menghadirkan aura kompetisi yang tinggi sehingga membuat jalan balap berlangsung sengit.

Selengkapnya, berikut ini daftar 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 18 Maret 2022.

1. Hari Pertama MotoGP Mandalika Diklaim Berjalan Lancar

Pebalap tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok TengahAFP/BAY ISMOYO Pebalap tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah

Catatan Quartararo disusul rekan setimnya, Franco Morbidelli (Yamaha), Johann Zarco (Pramac), Jorge Martin (Pramac), serta Enea Bastianini (Gresini).

Sesi latihan bebas pada Jumat dibuka oleh para pebalap Moto3 pada pukul 09.00 WITA. Selanjutnya, para pebalap MotoGP berganti menjajal lintasan Sirkuit Mandalika pada 10.50 WITA, setelah Moto3, dan kemudian Moto2.

Seperti pada sesi tes pramusim, Pol Espargaro tampil kompetitif pada FP1. Pol membuat catatan waktu 1 menit 33,499 detik di lintasan basah akibat hujan deras sepanjang dini hari dan pagi hari, yang disusul oleh gerimis.

Baca juga: Hari Pertama MotoGP Mandalika Diklaim Berjalan Lancar

2. Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022


Pebalap MotoGP saat konferensi pers menjelang dimulainya rangkaian MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/3/2022).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap MotoGP saat konferensi pers menjelang dimulainya rangkaian MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/3/2022).

Marc Marquez, Pebalap Repsol Honda yang finis pada urutan kelima di seri pembuka MotoGP Qatar, telah menyatakan bakal tampil lebih baik.

Selain karena sudah ada perbaikan, faktor pendorong lainnya lantaran pebalap asal Spanyol ini ingin memberikan hasil yang lebih optimal bagi para penggemarnya di Indonesia.

"Kami telah membuat perbaikan selama akhir pekan di Qatar dan jelas ada banyak potensi. Saya sangat senang bisa kembali ke Mandalika, senang bisa melihat semua penggemar kami di Indonesia dan akhirnya memiliki pertunjukan yang bagus untuk mereka setelah bertahun-tahun," ucap Marc, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com