Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Unggul di FP2 MotoGP Mandalika, Motor Quartararo Sempat Mogok

Kompas.com - 18/03/2022, 18:02 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha YZR-M1 tunggangan Fabio Quartararo sempat mengalami masalah dan mati saat sesi latihan bebas kedua GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, pada Jumat (18/3/2022).

Disitat dari Twitter MotoGP, terlihat mesin motor tersebut tiba-tiba mati usai Quartararo melewati tikungan.

Pebalap asal Perancis itu pun harus berakhir di gravel. Ia juga butuh bantuan marshall untuk mendorong motor tersebut menepi.

Baca juga: Intip Cantiknya Piala untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia

Belum diketahui apa penyebab Yamaha M1 itu tiba-tiba mati. Namun tak butuh waktu lama bagi Quartararo untuk bisa memacu kembali motornya.

Hanya selang beberapa menit berselang, Quartararo kembali melanjutkan sesi latihan bebas kedua. Bahkan, pebalap nomor 20 ini bisa meraih catatan waktu tercepat 1 menit 31,608 detik.

Jalannya sesi FP2 ini juga tidak didominasi beberapa pebalap saja. Banyak pebalap yang berhasil memperbaiki catatan waktunya. Selain Quartararo, pebalap yang sempat menjadi yang tercepat, mulai dari Fabio Quartararo, Jorge Martin, Franco Morbidelli, dan lainnya.

Baca juga: Catat, Segini Biaya buat Konversi Motor Listrik

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Pada urutan kedua, diisi oleh Yamaha lagi dengan Morbidelli. Yamaha tampak menjanjikan dengan kedua pebalapnya berada di urutan teratas.

Sementara urutan ketiga, ditempati oleh pebalap tim satelit Ducati, yakni Johann Zarco. Rekan setimnya, Martin, menempati posisi keempat.

Melengkapi lima besar pebalap tercepat pada sesi FP2 ini, ada Bastiannini yang mengakhiri sesi ini dengan terjatuh. Posisi keenam ada pebalap Ducati lagi dengan Jack Miller.

Baca juga: MGPA Sebut 400 Juta Orang Menyaksikan MotoGP Mandalika

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis, Fabio Quartararo, saat mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis, Fabio Quartararo, saat mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Beberapa pebalap top nampak kesulitan pada sesi FP2 ini, seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Pol Espargaro.

Pada sesi FP2 ini, beberapa pebalap juga terlihat kehilangan grip ban depan dan terjatuh cukup keras, seperti Enea Bastianini dan Marc Marquez. Beruntung keduanya tidak mengalami cedera serius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com