Meski Unggul di FP2 MotoGP Mandalika, Motor Quartararo Sempat Mogok

Kompas.com - 18/03/2022, 18:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha YZR-M1 tunggangan Fabio Quartararo sempat mengalami masalah dan mati saat sesi latihan bebas kedua GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, pada Jumat (18/3/2022).

Disitat dari Twitter MotoGP, terlihat mesin motor tersebut tiba-tiba mati usai Quartararo melewati tikungan.

Pebalap asal Perancis itu pun harus berakhir di gravel. Ia juga butuh bantuan marshall untuk mendorong motor tersebut menepi.

Baca juga: Intip Cantiknya Piala untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia

Belum diketahui apa penyebab Yamaha M1 itu tiba-tiba mati. Namun tak butuh waktu lama bagi Quartararo untuk bisa memacu kembali motornya.

Hanya selang beberapa menit berselang, Quartararo kembali melanjutkan sesi latihan bebas kedua. Bahkan, pebalap nomor 20 ini bisa meraih catatan waktu tercepat 1 menit 31,608 detik.

Jalannya sesi FP2 ini juga tidak didominasi beberapa pebalap saja. Banyak pebalap yang berhasil memperbaiki catatan waktunya. Selain Quartararo, pebalap yang sempat menjadi yang tercepat, mulai dari Fabio Quartararo, Jorge Martin, Franco Morbidelli, dan lainnya.

Baca juga: Catat, Segini Biaya buat Konversi Motor Listrik

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP™ (@motogp)

Pada urutan kedua, diisi oleh Yamaha lagi dengan Morbidelli. Yamaha tampak menjanjikan dengan kedua pebalapnya berada di urutan teratas.

Sementara urutan ketiga, ditempati oleh pebalap tim satelit Ducati, yakni Johann Zarco. Rekan setimnya, Martin, menempati posisi keempat.

Melengkapi lima besar pebalap tercepat pada sesi FP2 ini, ada Bastiannini yang mengakhiri sesi ini dengan terjatuh. Posisi keenam ada pebalap Ducati lagi dengan Jack Miller.

Baca juga: MGPA Sebut 400 Juta Orang Menyaksikan MotoGP Mandalika

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis, Fabio Quartararo, saat mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis, Fabio Quartararo, saat mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Beberapa pebalap top nampak kesulitan pada sesi FP2 ini, seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Pol Espargaro.

Pada sesi FP2 ini, beberapa pebalap juga terlihat kehilangan grip ban depan dan terjatuh cukup keras, seperti Enea Bastianini dan Marc Marquez. Beruntung keduanya tidak mengalami cedera serius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.