Laporan Langsung dari Sirkuit Internasional Mandalika

Jangan Sampai Salah, Ini Alur Penonton di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 18/03/2022, 15:32 WIB

 

Mandalika, KOMPAS.com - Gelaran GP Mandalika sudah dimulai pada hari ini, Jumat (18/3/2022). Agenda balap siang ini adalah latihan bebas pertama dan kedua kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Meski baru berstatus latihan bebas, sudah terlihat banyak penonton yang hadir di sirkuit untuk menyaksikan jalannya free practice 1 dan 2.

Pihak penyelenggara MotoGP Mandalika juga telah menetapkan alur masuk penonton yang datang ke Sirkuit Mandalika. Penonton akan diatur sesuai dengan tiket yang dibeli. Ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan kendaraan dan penonton yang masuk ke area sirkuit.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Mandalika, Quartararo Tercepat

Dengan demikian, setiap penonton yang datang langsung ke sirkuit harus mengetahui jenis tiket yang dibeli dan area yang tercantum sesuai dengan tiket tersebut.

Tiket yang dibeli baik secara online atau offline tersebut masih berstatus e-tiket. Penonton harus menukarnya dengan tiket fisik berupa gelang di area tiket redemption.

Tempat penukaran tiket di Sirkuit Internasional MandalikaAzwar F/Kompas.com Tempat penukaran tiket di Sirkuit Internasional Mandalika

Siapkan juga aplikasi Peduli Lindungi untuk ditunjukan kepada petugas bahwa anda dalam kondisi sehat saat datang langsung ke sirkuit.

Dinas Perhubungan NTB menyediakan bus dengan enam rute, yakni rute Selaparang–The Mandalika, rute Pelabuhan Kayangan–The Mandalika, dan rute Embarkasi Haji-The Mandalika.

Baca juga: Catat, Ini Benda yang Dilarang Dibawa Saat Nonton Langsung MotoGP Mandalika

Lalu ada rute Bandara Internasional Lombok (BIL)–The Mandalika, rute Pelabuhan Bangsal–The Mandalika, rute Pelabuhan Lembar–The Mandalika, dan rute Pelabuhan Gili Mas–The Mandalika, dan arah sebaliknya.

Setiap rute tersedia tiga jenis bus dengan stiker berwarna merah, biru dan hijau. Bus yang akan membawa penonton sampai ke Parkir Timur dan Parkir Barat di dalam kawasan Sirkuit Mandalika.

Gate Deluxe Class di Sirkuit Internasional MandalikaAzwar F/Kompas.com Gate Deluxe Class di Sirkuit Internasional Mandalika

Buat penonton yang membawa kendaraan pribadi dengan kelas Grandstand dan General Admission, akan mendapat stiker kendaraan warna merah, biru dan hijau.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.