Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Sirkuit Internasional Mandalika

Catat, Ini Benda yang Dilarang Dibawa Saat Nonton Langsung MotoGP Mandalika

Kompas.com - 18/03/2022, 13:58 WIB
Azwar Ferdian

Editor

Mandalika, KOMPAS.com - Keriuhan di Sirkuit Internasional Mandalika sudah mulai terasa pada Jumat (18/3/2022), dimana hari ini adalah jadwal latihan bebas atau free practice 1 dan 2 baik kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP.

Meski masih berstatus latihan bebas, penonton sudah mulai banyak yang datang langsung ke sirkuit untuk menyaksikan langsung jalannya latihan bebas. Penjagaan juga sudah diperketat sejak penonton memasuki gerbang sirkuit.

Pemeriksaan barang yang dibawa oleh penonton langsung dilakukan oleh petugas keamanan setelah melakukan penukaran tiket.

Baca juga: Konsumsi BBM di NTB Diprediksi Naik 15 Persen Saat MotoGP Mandalika

Ada beberapa benda yang dilarang dibawa masuk ke dalam sirkuit baik itu penonton VIP, Deluxe ataupun yang berada di tribun.

Pebalap Moto3, Gerard Riu Male (BOE SKX) mengendarai motor menuju paddock setelah menyelesaikan rangkaian FP1 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (18/3/2022) pagi WITA.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Moto3, Gerard Riu Male (BOE SKX) mengendarai motor menuju paddock setelah menyelesaikan rangkaian FP1 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (18/3/2022) pagi WITA.

Tercatat benda yang dilarang tersebut adalah; senjata tajam, drone, makanan dan minuman, payung, korek api dan binatang peliharaan.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Mandalika - Pol Espargaro Melejit Jadi yang Tercepat

Pemeriksaan juga dilakukan secara ketat, dimana setiap tas penonton akan diminta dibuka dan diperlihatkan isinya kepada petugas.

Setelah selesai diperiksa, penonton akan langsung diarahkan menuju area masing-masing sesuai dengan tiket yang sudah dibeli.

Saat ini baru saja selesai sesi free practice kedua kelas Moto2 dan akan dilanjukan dengan FP 2 kelas MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com