Kompas.com - 18/03/2022, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Jelang agenda balap GP Mandalika, dua pebalap dunia dari Repsol Honda Team MotoGP, Marc Marquez dan Pol Espargaro menyempatkan waktu untuk menyapa konsumen dan sejumlah komunitas sepeda motor Honda di Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Dalam kegiatan Virtual Meet & Greet yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM), selain Marquez dan Pol, acara tersebut turut dihadiri empat pebalap Indonesia binaan AHM yang tahun ini turun di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022.

Mereka adalah Vega Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Mahardika.

Baca juga: Jokowi Lemas Tak Diperbolehkan Ikut Konvoi bareng Pebalap MotoGP

Jelang agenda balap GP Mandalika, dua pebalap dunia dari Repsol Honda Team MotoGP, Marc Marquez dan Pol Espargaro menyempatkan waktu untuk menyapa konsumen dan sejumlah komunitas sepeda motor Honda di Indonesia, Kamis (17/3/2022). Dok. AHM Jelang agenda balap GP Mandalika, dua pebalap dunia dari Repsol Honda Team MotoGP, Marc Marquez dan Pol Espargaro menyempatkan waktu untuk menyapa konsumen dan sejumlah komunitas sepeda motor Honda di Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Meet and Greet bersama pebalap Repsol Honda Team dan pebalap lokal binaan AHM ini dihadiri sekitar 500 peserta. Mereka datang dari konsumen dan komunitas seluruh Indonesia yang dipilih berdasarkan berbagai aktivitas yang mereka lakukan sebelumnya.

Dalam acara yang digelar daring itu, Marquez menyampaikan pesan kepada para pebalap belia binaan AHM, bahwa Indonesia tidak pernah kehabisan bakat balap terbaik, seperti Mario Suryo Aji yang pernah dibina AHM dan tahun ini tampil di GP Moto3.

”Kesempatan yang diberikan Astra Honda untuk pebalap muda Indonesia sangatlah penting. Ini menjadi kesempatan yang baik,” ujar Marquez, dalam konferensi virtual (17/3/2022).

Baca juga: Pembangunan Sirkuit Internasional Bintan Formula 1 Resmi Dimulai

Pebalap muda binaan Astra Honda Motor pada ajang IATC 2022Dok. AHM Pebalap muda binaan Astra Honda Motor pada ajang IATC 2022

“Nikmati masa-masa ini, ambil kesempatan untuk tampil di ajang yang dilalui dengan baik, dan letakkan ambisi untuk tampil di kejuaraan dunia,” kata dia.

Sementara itu, Pol yang tampil menawan pada seri pertama MotoGP di Qatar beberapa waktu lalu di atas Honda RC213-V juga memberikan motivasi serupa untuk para pebalap Indonesia. Pol berharap suatu saat nanti, terdapat pebalap Indonesia yang tampil di MotoGP.

”Pada usia belia dan sudah dapat kesempatan mengikuti kejuaraan bergengsi, memang banyak hal yang akan menjadi tekanan,” kata Pol, pada kesempatan yang sama.

“Terpenting adalah menikmati setiap balapan dan apa yang sedang mereka lakukan, manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.