Langkah Isuzu Jaga Kepercayaan Konsumen Jelang Era Euro 4

Kompas.com - 17/03/2022, 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam menyongsong pemberlakuan kebijakan Euro 4 dalam waktu dekat ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memastikan untuk terus menjaga kepercayaan konsumen. Salah satunya adalah dengan tidak terlalu memberatkan konsumen.

Sebab, menjaga kepercayaan merupakan hal yang penting dalam keberlangsungan usaha. IAMI memastikan akan meminimalisasi perubahan komponen kendaraan berstandar emisi Euro 4, sehingga tidak memberatkan konsumen.

Selama ini, banyak konsumen khawatir akan adanya perubahan besar pada kendaraan. Sehingga, memberatkan untuk peremajaan dari model lama ke kendaraan berstandar Euro 4.

Baca juga: Testimoni Pengguna Isuzu Giga Selama 10 Tahun Lebih Jadi Andalan

"Konsumen tidak perlu khawatir dengan pemeliharaan Euro 4. Kami ingin memastikan bahwa perubahan dari Euro 2 ke Euro 4 komponennya hanya berbeda sesedikit mungkin,” ujar After Sales Business, Inventory and Logistic Division Head PT IAMI Budhi Prasetyo saat “Talkshow Kesiapan Layanan Purna Jual Isuzu Terhadap Implementasi Euro 4” di booth Isuzu di Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Senayan, Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Isuzu ikut meramaikan gelaran Jakarta Auto Week 2022 yang digelar pada 12-20 Maret di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/Gilang Isuzu ikut meramaikan gelaran Jakarta Auto Week 2022 yang digelar pada 12-20 Maret di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

Budhi menjelaskan, dibandingkan dengan model yang lama, 90 persen komponen kendaraan baru berstandar Euro 4 Isuzu masih sama dengan model sebelumnya. Artinya, Isuzu sudah siap 90 persen untuk produk berstandar Euro 4.

“Ini memang yang diinginkan konsumen, part shop dan bengkel umum, mereka mengharapkan perubahan sekecil mungkin atas kendaraan yang baru,” kata Budhi.

IAMI juga memastikan ketersediaan suku cadang untuk porsi 10 persen komponen baru tersebut. Khususnya, suku cadang yang bersifat fast moving.

Baca juga: Ragam Diskon Isuzu di JAW 2022 sampai Rp 30 Juta

Tak hanya meminimalisasi perubahan komponen, IAMI juga memperhatikan harga jual suku cadang baru. IAMI mengupayakan agar harganya bisa lebih terjangkau.

Isuzu JAW 2022IAMI Isuzu JAW 2022

Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu Heri Wasesa, mengatakan, pihaknya akan memastikan layanan purna jual kepada konsumen di seluruh diler dan bengkel Isuzu akan maksimal saat pelaksanaan kebijakan Euro 4 yang dimulai pada 7 April 2022.

“Kami di diler sudah berpengalaman 12 tahun menangani kendaraan common rail, karena memang Isuzu sudah lama memiliki kendaraan bermesin common rail yang menjadi prasyarat untuk Euro 4. Jadi, sebenarnya penerapan Euro 4 ini hanya refreshment saja bagi mekanik kami,” ujar Heri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.