Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Akan Lepas Iring-iringan Pebalap MotoGP di Istana

Kompas.com - 15/03/2022, 17:46 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum menjalani serangkaian Pertamina Grand Prix of Indonesia, sebagian besar pebalap MotoGP akan melakukan parade di Jakarta. Tentunya, disambut juga oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, mengatakan, Jokowi akan melakukan audiensi dengan para pebalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika, pada Rabu (16/3/2022), di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca juga: Jokowi Dipastikan Tidak Ikut Konvoi Bareng Pebalap MotoGP di Jakarta

“Ada belasan pebalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” ujar Heru, dalam keterangan resminya.

Pembalap MotoGP berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pembalap MotoGP berlatih start pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

Heru menambahkan, para pebalap akan hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Jokowi akan langsung melepas para pebalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pebalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Heru mengatakan, Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung parade tersebut melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Para Pebalap dan Kru MotoGP Mandalika Mulai Berdatangan

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” ujar Heru.

Presiden Joko Widodo Lakukan Kunjungan kerja ke Danau Toba Presiden Joko Widodo Lakukan Kunjungan kerja ke Danau Toba

Sementara itu, pihak Dorna Sports menjelaskan bahwa kehadiran para pebalap MotoGP di Jakarta sebelum berlomba di Mandalika, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Pemerintah Indonesia dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

“Dan ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” kata Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com