Belum Ada Aturan Mudik, Toyota Berharap Penjualan Ikut Naik

Kompas.com - 12/03/2022, 19:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum lama ini mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 23 Tahun 2022, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Covid-19.

Salah satu poin penting pada SE tersebut adalah orang yang sudah divaksin penuh atau booster tak perlu lagi melampirkan hasil negatif tes antigen atau PCR saat melakukan perjalanan.

Dengan adanya SE tersebut, tentu orang berharap bisa melakukan mudik pada tahun ini. Mengingat sejak 2020 sampai 2021, selalu ada larangan dan persyaratan perjalanan yang cukup ketat.

Baca juga: Toyota Resmi Kenalkan Skuad Gazoo Racing Indonesia

Booth Toyota di JAW 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth Toyota di JAW 2022

Biasanya, mendekati musim mudik ada tren peningkatan penjualan pada kendaraan penumpang. Sehingga sering ditemui orang yang pergi ke kampung halamannya sudah menggunakan mobil terbaru.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, peningkatan permintaan kendaraan baru mendekati Lebaran bakal bergantung pada kondisi.

Baca juga: Mobil Daus Mini Pakai Rotator dan Pelat Palsu tapi Tak Ditilang, Ini Alasan Polisi

"Sangat bergantung dari kondisi, baik ekonomi, pandemi, dan aturan-aturan mengenai mudik. Mengingat dua tahun lalu aturan-aturan ini sangat berpengaruh," ucap Anton di Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

Kemudian jika kondisi yang disebutkan tadi terus membaik dari tahun lalu, Anton berharap adanya peningkatan permintaan pada kendaraan baru menjelang lebaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.