Kompas.com - 12/03/2022, 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia membuktikan bahwa produk-produknya berkualitas, baik dari segi durabilitas maupun performa. Salah satunya adalah dengan mengikuti ajang balap.

Sejak 2015, Toyota sudah memiliki motorsport brand yang beroperasi secara global menggunakan nama Toyota Gazoo Racing (TGR). Tim pabrikan ini juga termasuk yang diperhitungkan.

Hari ini, Sabtu (12/3/2022), PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Pengenalan tersebut dilakukan dalam pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Baca juga: Resmi, Toyota Recall 14.777 Raize di Indonesia

Presiden Direktur TAM Susumu Matsuda, mengatakan, TGR terbentuk dari sekumpulan karyawan Toyota yang memiliki passion dan rasa cinta yang tinggi terhadap motorsport.

Para pebalap dan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia Dok. TAM Para pebalap dan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

"Bermodalkan dua hal itu, TGR aktif berpartisipasi dan meraih prestasi di berbgai ajang motorsport dunia yang bergengsi seperti WRC, WEC dan Dakar Rally," ujar Matsuda, dalam sambutannya.

Matsuda menambahkan, tujuan utamanya tidak hanya untuk menguatkan skill dan insting dalam menghadirkan kendaraan yang lebih baik. Tapi, juga untuk membuat semua orang di dunia dapat merasakan kesenangan yang didapatkan dari ajang balap dunia.

"Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia, yang diharapkan tidak hanya akan berpartisipasi aktif dalam mengembangkan motorsport di Indonesia, tapi juga menghadirkan Joy of GR bagi seluruh orang Indonesia,” kata Matsuda.

Baca juga: Toyota Indonesia Bakal Recall Raize Imbas Masalah Fender Apron

Kehadiran tim TGRI juga sejalan dengan upaya berpartisipasi aktif dalam mendukung inisiatif positif pemerintah yang sedang mempopulerkan dan mengembangkan motorsport di Indonesia.

Salah satunya dengan menghadirkan sirkuit baru dan menyelenggarakan berbagai ajang balap dunia.

Para pebalap dan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia Dok. TAM Para pebalap dan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

Pada musim 2022, TGRI akan berpartisipasi di beberapa ajang balap bergengsi di Indonesia dengan mobil, pebalap, dan kejuaraan yang serba baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.