Sensasi Mengendarai Kia Seltos GT Line di Dalam dan Luar Kota

Kompas.com - 07/03/2022, 18:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas soal tampilan eksterior dan interior, kini giliran tim redaksi menjajal langsung performanya di jalanan Ibu Kota dan luar kota.

Seperti yang sudah dibicarakan sebelumnya, Seltos GT Line yang meluncur di Indonesia pada November tahun lalu, dibekali dengan mesin yang sama seperti tipe EX+ yakni mesin Kappa Turbo 1.400 cc.

Dari data tenaga yang dihasilkan sebesar 140 Ps atau 138 Tk dan torsi 242 Nm pada 1.500 rpm yang kemudian disalurkan melalui sistem perpindahan dual clutch transmission (DCT) CT 7 percepatan.

Baca juga: Bedah Interior Kia Seltos GT Line, Kental dengan Nuansa Sporty

Saat tim redaksi masuk kabin dan menyalakan mesin Seltos GT Line, suasana sporty begitu kental berkat warna gelap yang didominasi dengan jahitan berwarna merah di beberapa sisinya.

Apalagi jok dan setir yang lengkap dengan paddle shift membuat mobil ini semakin terlihat sporty, serta ada sunroof di atapnya.

Setelah menutup pintu suasana di dalam kabin Seltos cukup hening, suara mesin hanya samar-samar terdengar.

Interior Kia Seltos GT LineKompas.com/ApridaMegaNanda Interior Kia Seltos GT Line

Bicara soal visibilitas mobil ini terbilang cukup baik, dimensi mobil yang cukup tinggi serta pilar A yang tidak terlalu tebal membuat pandangan pengemudi ke arah jalan lebih luas.

Tanpa menunggu lama, setelah tuas transmisi di geser ke posisi D, langsung SUV Kompak ini kami arahkan ke jalan umum untuk mulai merasakan tenaganya.

Seltos GT Line dibekali dengan tiga mode berkendara, yaitu Normal, Sport dan Eco yang bisa diakses melalui knob di samping tuas transmisi. Selain itu ada pula tiga mode traksi yaitu mud, snow dan sand.

Saat menggunakan mode normal, pada putaran bawah, tenaganya bisa dibilang cukup responsif. Tak perlu banyak effort untuk menekan pedal gas terlalu dalam, mobil pun sudah mulai bergerak. Cocok untuk menghadapi situasi jalan stop and go di Ibu Kota.

Kia Seltos GT LineKompas.com/ApridaMegaNanda Kia Seltos GT Line

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.