Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bastianini Berikan Kemenangan Perdana buat Fausto Gresini

Kompas.com - 07/03/2022, 09:12 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


LOSAIL, KOMPAS.com - Enea Bastianini berhasil memenangkan balapan MotoGP pertamanya di Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022). Pebalap Italia itu mendedikasikan kemenangannya buat pendiri Gresini Racing, Fausto Gresini.

Fausto Gresini meninggal pada Februari 2021 akibat komplikasi setelah terserang Covid-19. Fausto mengembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat intensif selama dua bulan.

Baca juga: Pengemudi Pemula, Jangan Terlalu Acap Injak Pedal Rem Mobil Matik

Kemenangan Bastianini jadi pemecut semangat tim. Sebab musim ini merupakan penampilan perdana tim satelit Gresini Racing menggunakan motor Ducati setelah musim lalu bersama Aprilia.

Fausto Gresini Foto: Crash.net Fausto Gresini

"Ya itu benar-benar menyenangkan! (untuk menang untuknya) Fausto memiliki orang-orang yang sangat baik di tim ini," katanya mengutip Crash.net, Senin (7/3/2022).

"Dan sekarang Nadia (Padovani/pemilik baru tim) telah menyatukan tim dan suasananya fantastis. Semua orang sangat termotivasi seperti saya. Tetap mungkin untuk melakukan ini untuknya hari ini," katanya.

Bastianini mengatakan salah satu hal yang membuatnya sukses di Qatar ialah karena memilih kompon belakang yang tepat. Dia memakai kompon sedang sedangkan banyak pebalap lain memakai lembut atau soft.

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2022, Bastianini Gagalkan Kemenangan Honda

Enea BastianiniDok. Gresini Racing Enea Bastianini

"Saya sangat senang hari ini. Kami melihat potensi yang sangat baik dalam tes dan ketika kami tiba di sini kami telah melakukan langkah lain pada set-up dan elektronik," katanya.

“Kemarin, untuk pertama kalinya saya melakukan lap time yang sangat bagus di kualifikasi. Hari ini saya start dari baris pertama," kata Bastianini.

"Pilihan terbaik bagi saya adalah medium di belakang karena pagi ini saya mencobanya dalam pemanasan dan melihat potensi yang bagus," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com