Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bastianini Berikan Kemenangan Perdana buat Fausto Gresini

Fausto Gresini meninggal pada Februari 2021 akibat komplikasi setelah terserang Covid-19. Fausto mengembuskan napas terakhir setelah sempat dirawat intensif selama dua bulan.

Kemenangan Bastianini jadi pemecut semangat tim. Sebab musim ini merupakan penampilan perdana tim satelit Gresini Racing menggunakan motor Ducati setelah musim lalu bersama Aprilia.

"Ya itu benar-benar menyenangkan! (untuk menang untuknya) Fausto memiliki orang-orang yang sangat baik di tim ini," katanya mengutip Crash.net, Senin (7/3/2022).

"Dan sekarang Nadia (Padovani/pemilik baru tim) telah menyatukan tim dan suasananya fantastis. Semua orang sangat termotivasi seperti saya. Tetap mungkin untuk melakukan ini untuknya hari ini," katanya.

Bastianini mengatakan salah satu hal yang membuatnya sukses di Qatar ialah karena memilih kompon belakang yang tepat. Dia memakai kompon sedang sedangkan banyak pebalap lain memakai lembut atau soft.

"Saya sangat senang hari ini. Kami melihat potensi yang sangat baik dalam tes dan ketika kami tiba di sini kami telah melakukan langkah lain pada set-up dan elektronik," katanya.

“Kemarin, untuk pertama kalinya saya melakukan lap time yang sangat bagus di kualifikasi. Hari ini saya start dari baris pertama," kata Bastianini.

"Pilihan terbaik bagi saya adalah medium di belakang karena pagi ini saya mencobanya dalam pemanasan dan melihat potensi yang bagus," ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/07/091200115/bastianini-berikan-kemenangan-perdana-buat-fausto-gresini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke