Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembuh dari Cedera, Morbidelli Optimisis Pakai Motor Baru

Kompas.com - 04/03/2022, 18:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli sudah siap memulai musim baru 2022. Musim ini merupakan musim pertama Morbidelli berlaga penuh bersama tim pabrikan Yamaha.

Musim lalu Morbidelli menyelesaikan musim 2021 di posisi ke-17 dengan hanya mencetak 47 poin. Sebelumnya dia absen lima seri di tengah musim karena retak lutut.

Kini masalah fisiknya sudah sembuh. Musim ini pebalap berumur 27 tahun tersebut akan mendapat motor Yamaha YZR-M1 yang sama dengan rekan setimnya Fabio Quartararo.

Baca juga: Cek Harga Bekas Honda NSR 150, Bisa Tembus Rp 200 Juta

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Tampaknya seperti awal yang baru karena setelah tahun lalu dan setelah semua kesulitan yang saya alami, musim dingin ini saya memiliki kesempatan untuk menempatkan diriku kembali teratur," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (4/3/2022).

"Kami bekerja dengan baik dan berhasil mengatur motor dengan baik, jadi saya senang. Saya ingin memulai dan melihat bagaimana semua pekerjaan yang telah kami lakukan pada musim dingin ini dan bagaimana saya akan pergi," katanya.

Morbidelli mengatakan M1 baru lebih baik dari motor sebelumnya. Meski demikian semuanya baru bisa dibuktikan saat balapan.

Baca juga: Ingat, Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi

Kru tim Monster Energy Yamaha memberikan informasi kepada pembalapnya Franco Morbidelli melalui pit board pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Kru tim Monster Energy Yamaha memberikan informasi kepada pembalapnya Franco Morbidelli melalui pit board pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

“Saya memiliki keinginan besar dan mari kita lihat di trek. Saya di sini menunggu dan saya ingin pergi tidur sesegera mungkin," katanya.

"Saya ingin bangun dan saya ingin besok memulai lebih awal dan akhir pekan dengan baik saya 100 persen, saya baik-baik saja," kata Morbidelli.

"Pada tes (pramusim) saya kehabisan napas, tetapi saya memulihkannya dalam tiga minggu ini, dua setengah minggu kerja yang kami lakukan antara tes dan di sini,“ ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com