Sembuh dari Cedera, Morbidelli Optimisis Pakai Motor Baru

Kompas.com - 04/03/2022, 18:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli sudah siap memulai musim baru 2022. Musim ini merupakan musim pertama Morbidelli berlaga penuh bersama tim pabrikan Yamaha.

Musim lalu Morbidelli menyelesaikan musim 2021 di posisi ke-17 dengan hanya mencetak 47 poin. Sebelumnya dia absen lima seri di tengah musim karena retak lutut.

Kini masalah fisiknya sudah sembuh. Musim ini pebalap berumur 27 tahun tersebut akan mendapat motor Yamaha YZR-M1 yang sama dengan rekan setimnya Fabio Quartararo.

Baca juga: Cek Harga Bekas Honda NSR 150, Bisa Tembus Rp 200 Juta

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Tampaknya seperti awal yang baru karena setelah tahun lalu dan setelah semua kesulitan yang saya alami, musim dingin ini saya memiliki kesempatan untuk menempatkan diriku kembali teratur," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (4/3/2022).

"Kami bekerja dengan baik dan berhasil mengatur motor dengan baik, jadi saya senang. Saya ingin memulai dan melihat bagaimana semua pekerjaan yang telah kami lakukan pada musim dingin ini dan bagaimana saya akan pergi," katanya.

Morbidelli mengatakan M1 baru lebih baik dari motor sebelumnya. Meski demikian semuanya baru bisa dibuktikan saat balapan.

Baca juga: Ingat, Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi

Kru tim Monster Energy Yamaha memberikan informasi kepada pembalapnya Franco Morbidelli melalui pit board pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Kru tim Monster Energy Yamaha memberikan informasi kepada pembalapnya Franco Morbidelli melalui pit board pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022).

“Saya memiliki keinginan besar dan mari kita lihat di trek. Saya di sini menunggu dan saya ingin pergi tidur sesegera mungkin," katanya.

"Saya ingin bangun dan saya ingin besok memulai lebih awal dan akhir pekan dengan baik saya 100 persen, saya baik-baik saja," kata Morbidelli.

"Pada tes (pramusim) saya kehabisan napas, tetapi saya memulihkannya dalam tiga minggu ini, dua setengah minggu kerja yang kami lakukan antara tes dan di sini,“ ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.