Cek Harga Bekas Honda NSR 150, Bisa Tembus Rp 200 Juta

Kompas.com - 04/03/2022, 16:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam tipe sepeda motor 2-tak belakangan ramai dan dicari pembeli. Umumnya kendaraan ini jadi motor hobi yang dipakai untuk riding sesekali, atau untuk dikoleksi saja.

Pasalnya, motor-motor 2-tak sudah lama disuntik mati. Membuat harga beberapa jenisnya melambung tinggi, karena stok yang menipis, sementara permintaan meningkat.

Seperti salah satunya Honda NSR 150, yang harganya tembus ratusan juta rupiah. Meski begitu, buat Anda yang tertarik meminang motor ini, sebetulnya bisa dimulai dengan model yang lebih lawas.

Baca juga: Kasus Sopir Truk Dipukul dan Dibanding, Ingat Pentingnya Jaga Emosi di Jalan

Honda NSR 150 di bengkel Patria TehcnoKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda NSR 150 di bengkel Patria Tehcno

Terlebih Honda NSR 150 merupakan salah satu motor yang desainnya tidak habis termakan oleh zaman. Tercatat, di Indonesia motor ini beredar sejak 1994 hingga 2001.

Tommy Patria, pemilik bengkel Patria Techno, spesialis Honda NSR di Depok, mengatakan, populasi NSR sebetulnya masih banyak, khususnya yang tipe keluaran pertama.

“Model paling banyak NSR Kotak, cuma memang kondisinya beragam. Dari yang biasa sampai yang istimewa,” ujar Tommy, yang juga hobi mengoleksi beragam tipe NSR, kepada Kompas.com (2/3/2022).

Baca juga: Syarat Usia Terbaru untuk Bikin SIM di Indonesia

Deretan Honda NSR 150 bekasKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Deretan Honda NSR 150 bekas

“Harga NSR Kotak masih sangat masuk akal, mulai Rp 25 jutaan. Walaupun sudah jauh lebih mahal dibandingkan dulu, dulu awal 2000-an, paling Rp 10 jutaan,” kata dia.

Jika melihat tampilannya, NSR Kotak memang jadi varian terbawah dengan model yang sederhana. Motor ini awalnya dijual oleh importir umum di Indonesia.

Kemudian diteruskan dengan NSR 150RR atau yang dikenal dengan sebutan NSR Astra, lantaran dibawa langsung oleh Astra Honda Motor.

Baca juga: Motor Adu Banteng dengan Mobil, Ingat Soal Bahaya Ngebut

Honda NSR 150R atau yang dikenal NSR KotakKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda NSR 150R atau yang dikenal NSR Kotak

“NSR Astra sekarang Rp 70 jutaan, kenapa cepat naik? Karena modelnya unik, lampu bundar. Khas banget gaya retro tahun 1990-an, karena di zaman itu masih banyak motor pakai lampu bundar,” ucap Tommy.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.