Kijang Innova Diesel Bekas Banyak Dicari, Harganya Tinggi

Kompas.com - 27/02/2022, 14:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – MPV merupakan jenis mobil paling diminati di pasar mobil bekas. Di antara sekian banyak mobil, Toyota Kijang Innova jadi salah satu model yang kerap dincar konsumen.

Bayu, salah satu staf dari diler mobil bekas, Mobil88 mengatakan, memang saat ini Innova diesel merupakan mobil bekas yang banyak dicari oleh konsumen.

Baca juga: Selain Punya BMW R18, Ternyata Ariel NOAH Setia dengan Suzuki Shogun

"(Innova diesel) masih banyak yang cari, tapi barangnya tidak sebanyak itu yang beredar. Jadi bisa dibilang cukup langka," kata Bayu kepada Kompas.com, Minggu (27/2/2022).

Bayu menambahkan, tidak banyak orang yang menjual Innova diesel di pasar mobil bekas walaupun yang mencari cukup banyak. Hal ini membuat harga Innova diesel cenderung stabil di pasar mobil bekas.

Mesin Toyota Innova Dieselistimewa Mesin Toyota Innova Diesel

Sementara untuk Innova diesel yang banyak dicari oleh konsumen, Bayu mengatakan kebanyakan konsumen mencari unit dengan tahun produksi 2013-2016 atau juga dikenal dengan Innova Barong dan Innova Reborn.

Baca juga: Pengemudi Pemula, Jangan Berkendara di Jalur Lambat Jalan Tol

"Yang sekarang banyak dicari itu sekitaran tahun 2013-2016, putaran orang pakai diesel lebih lama biasanya, bisa lima tahun ke atas," ucapnya.

Untuk harganya, jika dibandingkan dengan Innova dengan mesin bensin, Bayu mengatakan harga Innova diesel lebih mahal Rp 8-10 juta dari tipe bensin tahun yang sama.

Menilik harga Innova diesel di pasar mobil bekas daring pada Minggu (27/2/2022), Innova diesel dijual dengan harga mulai Rp 90 jutaan untuk tahun produksi 2004.

Toyota Innova Reborn BekasDOK. BLUE BIRD HALIM Toyota Innova Reborn Bekas

Berikut ini daftar harga Toyota Kijang Innova di pasar mobil bekas:

Baca juga: Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Hari Ini

  • Kijang Innova Generasi Awal 2004-2008 Rp 90 jutaan – Rp 175 jutaan
  • Grand New Kijang Innova 2009-2013 Rp 150 jutaan – Rp 245 jutaan
  • Innova Facelift Terakhir (Barong) 2013-2015 Rp 185 jutaan – Rp 275 jutaan
  • Innova Reborn 2015-2019 Rp 280 jutaan – Rp 400 jutaan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.