Selain Punya BMW R18, Ternyata Ariel NOAH Setia dengan Suzuki Shogun

Kompas.com - 26/02/2022, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nazril Irham atau lebih terkenal dengan nama panggung Ariel, ternyata tidak hanya menyukai sepeda motor gede (moge), seperti BMW R18. Terlihat vokalis band NOAH itu juga memiliki satu motor bebek kesayangan.

Motor tersebut, yaitu Suzuki Shogun 110R lansiran 2001. Generasi kedua dari Shogun ini eksis pada 2000 hingga 2004. Motor ini cukup laris pada masanya.

Baca juga: Ariel Noah Bakal Touring Lintas Kalimantan Pakai BMW R18

Ariel mengatakan, dia sudah menggunakan Shogun tersebut sejak duduk di bangku SMA. Suatu ketika, motor itu rusak, dan tak hanya diperbaiki, tapi Ariel juga merestorasinya.

BMW R18 Ariel NoahFoto: BMW Motorrad/Pandu BMW R18 Ariel Noah

"Motor itu sangat berarti. Jadi, pas kuliah gue udah pakai motor itu. Setiap hari berangkat kuliah pakai motor itu, latihan band sama Peterpan pas awal-awal pakai motor itu. Jadi, banyak banget kenangannya," ujar Ariel, dalam unggahannya di akun YouTube-nya.

Vokalis band NOAH tersebut menambahkan, salah satu alasan dia mempertahankan Shogun tersebut juga karena almarhum sang ayah yang mengatakan jangan menjualnya.

Baca juga: Ariel Noah Pemilik Pertama Motor Rp 1 Miliar, BMW R18

Ariel merestorasi motor bebek Suzuki Shogun miliknya sendiriDok. Ariel Noah Ariel merestorasi motor bebek Suzuki Shogun miliknya sendiri

Restorasi Shogun tersebut juga sebagian besar dilakukannya sendiri. Dimulai dari memperetelinya untuk melihat kondisi rangka, apakah ada karat atau keropos.

@boriel.n Balas @never.die30 ? Dj Pompa Bomtetet - Dede Kelvin

Untuk merestorasi Shogun itu, Ariel memilih untuk menggunakan suku cadang orisinal. Perakitannya juga bukan di bengkel modifikasi, tapi Ariel justru mempercayakannya pada bengkel langgannya semasa SMA dulu.

Ariel merestorasi motor bebek Suzuki Shogun miliknya sendiriDok. Ariel Noah Ariel merestorasi motor bebek Suzuki Shogun miliknya sendiri

Sekarang ini, motor bekas Suzuki Shogun generasi kedua seperti milik Ariel dibanderol di kisaran Rp 1,7 jutaan hingga Rp 3,5 jutaan. Tentunya, tergantung dari kondisinya dan kelengkapan surat-suratnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.