Selisih Rp 5 Jutaan, Mending VW T-Cross atau Mitsubishi Eclipse Cross?

Kompas.com - 27/02/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor resmi memasarkan SUV 5-seater Volkswagen (VW) T-Cross di Tanah Air. Peluncuran mobil tersebut dilakukan secara virtual pada Rabu (23/2/2022).

VW T-Cross yang dijual hanya dalam satu varian ini dibanderol Rp 488 juta. Melihat harga tersebut, terdapat Mitsubishi Eclipse Cross dengan harga hampir serupa, hanya selisih Rp 5 jutaan.

Menimbang banderol kedua SUV tersebut, mana yang lebih cocok dipinang? Berikut komparasinya pada sejumlah aspek.

Baca juga: Selain Punya BMW R18, Ternyata Ariel NOAH Setia dengan Suzuki Shogun

Test Drive Mitsubishi Eclipse CrossKompas.com/Setyo Adi Test Drive Mitsubishi Eclipse Cross

1. Eksterior

Secara dimensi, VW T-Cross memiliki panjang 4.221 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.612 mm, dan jarak sumbu roda 2.651 mm. Mengusung desain modern Volkswagen, T-Cross dibekali dengan lampu depan yang projector dan lampu belakang LED, pelek ukuran 17 inci, serta sunroof.

Lantas Mitsubishi Eclipse Cross memiliki dimensi yang lebih besar. Panjangnya 4.405 mm, lebar 1.805 mm, tinggi 1.674 mm, dan wheelbase 2.670 mm.

Eclipse Cross membawa bahasa desain khas Mitsubishi yakni Dynamic Shield pada mukanya, dilengkapi lampu yang seluruhnya sudah LED, pelek 18 inci, dan dual sunroof.

Baca juga: Pengemudi Pemula, Jangan Berkendara di Jalur Lambat Jalan Tol

Kabin VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR JakartaAPHIT McKlein Kabin VW T-Cross resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp 488 juta OTR Jakarta

2. Interior

VW T-Cross dilengkapi dengan sejumlah fitur kenyamanan dalam kabin seperti ventilated seat untuk dua bangku depan. Terpasang pula ambient light warna putih guna menerangi kabin saat malam hari.

Pengemudi akan mendapatkan kluster instrumen full digital dalam layar 8 inci. Sementara sistem hiburannya mengandalkan layar sentuh 10 inci yang bisa dikoneksikan dengan ponsel.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.