Positif di Mandalika, Pol Espargaro Incar Podium pada Seri Pembuka

Kompas.com - 22/02/2022, 11:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro mengincar podium pada balapan debut musim ini.

Pol percaya dia bisa tampil cepat musim ini. Hasil tes pramusim MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu membuat rasa percaya dirinya meningkat membawa Honda RC213V 2022.

Baca juga: Dapat Insentif PPnBM, Honda Kembali Sesuaikan Harga Brio dan Mobilio

Pada hari terakhir tes lalu, Pol berhasil menjadi pebalap tercepat. Catatannya tidak terkalahkan saat tes. Pengembangan motor baru tampak berhasil membuatnya menjinakkan motor.

Ofisial tim Repsol Honda sedang mempersiapkan motor RC213V milik Pol Espargaro menjelang dimulainya hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022).KOMPAS.com/ Hafidz Imaduddin Ofisial tim Repsol Honda sedang mempersiapkan motor RC213V milik Pol Espargaro menjelang dimulainya hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022).

"Di Losail saya ingin berjuang untuk podium," kata Pol mengutip Motorsport-Total.com, Selasa (22/2/2022).

"Tidak ada pilihan lain jika kami ingin memperebutkan gelar juara dunia. Itu tidak akan mudah karena ada banyak kandidat dan ada banyak pebalap Ducati," ungkapnya.

Musim lalu Pol baru perkenalan dengan motor Honda setelah pindah dari tim pabrikan KTM. Kini dia bertekat untuk tampil lebih baik selama semusim penuh.

"Tapi kami harus berada di depan. Saya memiliki tujuan saya dan saya tidak sabar menunggu," ungkap Pol.

Baca juga: Jalan Licin Karena Tanah, Pengendara Motor Bawa Ayam Jatuh Terpeleset

Dua pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, jelang tes resmi. Foto: AHM Dua pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, jelang tes resmi.

"Saya merasa bahwa saya selalu memiliki poin yang cocok ketika saya naik motor. Bukan karena Honda, bukan karena masa depan saya, tetapi karena saya," katanya.

Awal 2022 berembus kabar posisi Pol di Repsol Honda terancam. Tim rupanya tertarik memakai jasa dua juara dunia 2020 dan 2021 yaitu Joan Mir dan Fabio Quartararo.

Isu berembus Honda tertarik dengan Mir yang disebut tak puas dengan pengembangan motor Suzuki GSX-RR.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.