Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transjakarta Mengalihkan Rute dari Puri Beta ke Blok M dan Pancoran

Kompas.com - 22/02/2022, 07:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comRute bus Transjakarta mengalami perubahan jelang akhir Februari 2022. Per Selasa (22/2/2022), PT Transjakarta menutup dua rute, dan mengalihkannya menjadi satu rute.

Rute yang ditutup adalah rute 13A yang melayani Puri Beta-Blok M dan 13B (Puri Beta-Pancoran), untuk selanjutnya dialihkan melalui 13C, yakni Puri Beta-Dukuh Atas.

"Kepada para pelanggan dari kedua rute tersebut dapat menggunakan layanan Transjakarta rute 13C yakni Puri Beta-Dukuh Atas yang telah dimodifikasi," tulis keterangan Transjakarta melalui akun Instagram @pt_transjakarta, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jakarta Pekan Ini

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Transportasi Jakarta (@pt_transjakarta)

Transjakarta tidak menjelaskan penyebab penutupan dua rute tersebut, tetapi memastikan layanan dapat tetap berlangsung melalui rute lain yang sudah disiapkan.

Artinya, dengan berubahnya rute tersebut, buat penumpang yang berangkat dari Puri Beta menuju Blok M harus melakukan penyesuaian.

Penumpang yang naik Transjakarta rute 13C, dapat transit dahulu di Halte Karet Sudirman atau Dukuh Atas 1 kemudian melanjutkan menuju Blok M dengan rute 1 Kota-Blok M.

Baca juga: Urus SIM dan STNK Kini Wajib Punya BPJS Kesehatan

Sebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Sebuah bus TransJakarta melintas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/7/2021). Petugas akan memberikan akses untuk melintas di titik penyekatan PPKM Darurat di 63 titik di wilayah Jadetabek yang berlaku dari 3 - 20 Juli 2021 hanya yang masuk kategori sektor-sektor esensial. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Berikut ini perubahan rute 13C yang melayani Puri Beta - Dukuh Atas:

Berangkat:
Puri Beta - Jln HOS Cokroaminoto - Jln Ciledug Raya - Jln Kebayoran Baru - Jln Kyai Maja - Jln Trunojoyo - Jln Wolter Monginsidi - Jln Kapten Tendean - Jln Gatot Subroto - Jln Jenderal Sudirman - Dukuh Atas

Kembali:
Jln Jenderal Sudirman (putar balik Bundaran HI) - Dukuh Atas - Jln Jendral Sudirman - Jln Gatot Subroto - (putar balik Pancoran) - Jln Kapten Tendean - Jln Wolter Monginsidi - Jln Trunojoyo - Jln Kyai Maja - Jln Kebayoran Baru - Jln Ciledug Raya - Jln HOS Cokroaminoto - Puri Beta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com