Besok Ada Ganjil Genap dan Penutupan Jalan di Bandung, Cek Lokasinya

Kompas.com - 18/02/2022, 18:12 WIB
|

BANDUNG, KOMPAS.com – Guna mengurangi mobilitas masyarakat yang akan masuk ke Kota Bandung, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama Dinas Perhubungan Kota Bandung akan kembali menerapkan ganjil genap pada akhir pekan ini, yakni Sabtu (19/2/2022) dan Minggu (20/2/2022).

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan, penerapan ganjil genap kembali diterapkan untuk meminimalisasi penularan COVID-19.

Ganjil genap sudah ada Perwali-nya,” ujar Aswin, dikutip dari NTMC Polri (18/2/2022).

Baca juga: Modus Pengendara Motor Ketok Kaca Mobil Minta Uang, Jangan Kasih Celah

“Maka ini dilakukan bersama-sama dengan TNI dan Pemkot mengurangi volume kendaran masuk ke Bandung ini agar Covid tidak meningkat lagi,” kata dia.

Menurutnya, penerapan ganjil genap dilakukan di lima gerbang tol di Kota Bandung yakni di Gate Tol Pasteur, Gate Tol Pasirkoja, Gate Tol Mochamad Toha, dan Gate Tol Buahbatu, dan Gate Tol Kopo.

Aswin menambahkan, ganjil genap yang diterapkan di Kota Bandung cukup efektif menurunkan mobilitas.

Baca juga: Belok Mendadak, Kebiasaan Pengendara Motor yang Bikin Celaka

Warga berfoto di tengah jalan Jalan Asia Afrika yang ditutup di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/2/2022). Pemerintah Kota Bandung kembali menutup sejumlah ruas jalan protokol di Bandung guna mencegah kerumunan pada masa PPKM level 3. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI Warga berfoto di tengah jalan Jalan Asia Afrika yang ditutup di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/2/2022). Pemerintah Kota Bandung kembali menutup sejumlah ruas jalan protokol di Bandung guna mencegah kerumunan pada masa PPKM level 3. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/rwa.

Selain itu, di dalam Kota Bandung ada tiga ruas jalan yang bakal dilakukan penutupan di jam tertentu yakni Jalan Asia Afrika, Lengkong Kecil dan Jalan Dipatiukur.

“Rekayasa ini dari Dishub cuman masih 3 sejauh ini kaya di Asia Afrika biar tidak menumpuk,” ucap Aswin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.