Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Jadi Official Mobility Partner MGPA di MotoGP Mandalika

Kompas.com - 18/02/2022, 17:07 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW Indonesia turut mendukungnya dengan menjadi Official Mobility Partner Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Unit yang diberikan adalah BMW 330e M Sport.

Peresmian kerjasama dilakukan dengan penyerahan secara simbolis kendaraan BMW yang dilakukan oleh Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia kepada Cahyadi Wanda, Vice President MGPA.

Baca juga: Begini Proses Pengaspalan Ulang di Mandalika Jelang MotoGP 2022

Tahun lalu, BMW Indonesia juga mendukung ajang balap World Superbike (WorldSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dengan menjadi Official Mobility Partner dari MGPA.

BMW Indonesia Sebagai Official Mobility Partner MGPA di MotoGP 2022@chongky BMW Indonesia Sebagai Official Mobility Partner MGPA di MotoGP 2022

Kendaraan listrik BMW 330e M Sport akan menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit. Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pekan lalu (11-12/2/2022).

BMW 330e M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kombinasi mesin bensin 2.0 L dan motor elektrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 252 tk dan torsi 420 Nm.

Baca juga: Penjelasan MGPA soal Aspal yang Terkelupas di Sirkuit Mandalika

Secara global, BMW juga menjadi Official Partner of MotoGP sejak tahun 1999. Ada banyak model kendaraan BMW M yang dijadikan Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia.

BMW Indonesia Sebagai Official Mobility Partner MGPA di MotoGP 2022Dok. BMW Indonesia BMW Indonesia Sebagai Official Mobility Partner MGPA di MotoGP 2022

Bayu mengatakan, BMW Indonesia dengan bangga kembali menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, menyambung kolaborasi yang terjalin sangat baik dengan MGPA.

"Hari ini, kami menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan BMW sebagai Safety Car MGPA di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Selama persiapan dan ajang MotoGP, BMW 330e M Sport akan digunakan di area sirkuit sebagai Safety Car," ujar Bayu, dalam keterangan resminya.

Bayu menambahkan, BMW 330e M Sport tersebut hadir dengan desain livery yang spesial untuk merayakan perjalanan 50 tahun perjalanan BMW M.

BMW Indonesia Sebagai Official Mobility Partner MGPA di MotoGP 2022Dok. BMW Indonesia BMW Indonesia Sebagai Official Mobility Partner MGPA di MotoGP 2022

Cahyadi mengatakan, pihaknya menyambut baik komitmen nyata BMW Indonesia sebagai Official Mobility Partner untuk terus memberikan dukungan bagi MGPA.

"Setelah kesuksesan kolaborasi untuk gelaran IATC dan WSBK, BMW Indonesia kembali secara simbolis menyerahkan salah satu kendaraan elektrik terbaiknya: BMW 330e M Sport menjadi Safety Car untuk gelaran MotoGP. Kendaraan ini telah digunakan dalam tes MotoGP minggu lalu dan terbukti sangat ideal untuk mengawal para pebalap MotoGP," kata Cahyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com